x

Demi Kesehatan, Madura United Dukung Laga Liga 1 Kontra Persija Ditunda

Rabu, 9 Februari 2022 19:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Madura United mendukung penuh keputusan laga Liga 1 kontra Persija, Rabu (09/02/22) ditunda.

INDOSPORT.COM - Madura United mendukung penuh keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang melakukan penundaan laga kontra Persija Jakarta pada pekan ke-24 Liga 1, Kamis (10/02/22).

Seharusnya, laga ini segera digelar pukul 20:30 WIB atau 21:45 WITA. Namun dengan pertimbangan kondisi pemain, LIB menunda laga yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali itu.

LIB beralasan bahwa Persija tidak dapat memenuhi syarat minimal 14 pemain sesuai Pasal 52 ayat ke-7 Regulasi Liga 1. Sehingga, penundaan laga menjadi keputusan strategis operator kompetisi untuk Liga 1 dan Liga 2 itu pada emergency meeting sore tadi.

Baca Juga
Baca Juga

"Madura United pernah mengalami situasi seperti yang dialami Persija," tutur Chief Financial Officer MU, Ziaul Haq Abdurrahim pada rilisnya.

Sejauh ini, sudah 3 laga yang harus ditunda akibat serangan covid. Laga lain adalah PSM Makassar kontra Persib Bandung pada Rabu (02/02/22) dengan alasan serupa.


1. Demi Kesehatan

Madura United mendukung penuh keputusan laga Liga 1 kontra Persija, Rabu (09/02/22) ditunda.
Baca Juga
Baca Juga

Tim Laskar Sape Kerrab sebelumnya memang sempat mengalami hal serupa pada pekan ke-22. Saat itu, MU mengonfirmasi 20 anggota timnya bergejala positif covid usai tes Swab PCR.

Krisis pemain akibat badai covid membuat pertemuan kontra Persipura Jayapura di Stadion Kompyang Sujana Denpasar Bali harus ditunda, Selasa (01/02/22) lalu.

"Kami harus hormati (penundaan ini). Respek tertinggi dalam olah raga, kemanusiaan dan kesehatan," jelas figur yang juga Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu tersebut.

Persija JakartaPSSIMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini