x

Videonya Menyiksa Kucing Viral, Begini Respons Eks Chelsea

Rabu, 9 Februari 2022 00:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Mantan bek Chelsea, Kurt Zouma.

INDOSPORT.COM – Bek West Ham United, Kurt Zouma mengeluarkan pernyataan usai viralnya video penyiksaan terhadap kucing yang dilakukannya.

Belum lama ini jagat sepak bola dihebohkan dengan video rekaman di mana Zouma melakukan penyiksaan terhadap kucingnya.

Dalam rekaman video yang beredar, bek berkebangsaan Prancis berusia 27 tahun itu, terlihat menendang kucingnya di tempat yang dilaporkan adalah rumahnya sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Tak pelak aksi ini mendapat kecaman dari banyak pihak, terutama para Cat Lovers maupun pecinta hewan peliharaan yang tak terima dengan perlakuan ini.

Karena aksi negatifnya menjadi viral, Kurt Zouma pun buka suara. Mantan penggawa Chelsea ini melayangkan permohonan maaf akan tindakannya.

““Saya ingin mengatakan betapa menyesalnya saya kepada semua orang yang kecewa dengan video tersebut. Saya ingin meyakinkan semua orang bahwa kedua kucing kami baik-baik saja dan sehat,” ujar Zouma dilansir dari Get French Football News.

Baca Juga
Baca Juga

“Mereka dicintai dan dihargai oleh seluruh keluarga kami, dan perilaku ini adalah insiden terisolasi yang tidak akan terjadi lagi,” pungkasnya.

Hanya saja, permohonan maaf Zouma ini seakan tak cukup bagi sebagian orang. Pasalnya, apa yang dilakukannya tergolong sadis.

Karena aksi tak terpujinya itu, Kurt Zouma pun dilaporkan oleh RSCPA atau badan yang menggalakkan kesejahteraan hewan kepada kepolisian setempat.


1. Mendapat Kecaman

Kurt Zouma.

Salah satu juru bicara RSCPA mengatakan tindakan Zouma itu sangat melukai hati para pecinta hewan peliharaan. Maka tak mengherankan jika mereka tergerak untuk melaporkannya.

“Ini adalah video yang sangat membuat kami marah. Tindakan menendang kucing, menampar atau meninju hewan adalah tindakan yang tak bisa diterima,” ucap juru bicara RSCPA.

Tindakan ini juga mendapat kecaman dari West Ham United selaku klub yang dibelanya. Namun, Polisi tak melanjutkan investigasi atas pelaporan ini.

ChelseaWest Ham UnitedKurt ZoumaLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini