x

Hasil Pertandingan Liga 1: Persipura vs Persik, Sama Kuat tapi Tanpa Gol

Kamis, 10 Februari 2022 17:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Hasil pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 yang menyajikan Persipura Jayapura vs Persik Kediri pada Kamis (10/02/22) sore dengan skor akhir 0-0.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2021-2022 yang menyajikan Persipura Jayapura vs Persik Kediri pada Kamis (10/2/22) sore. Laga berjalan terbuka namun kedua tim harus puas dengan skor kacamata.

Tambahan satu poin membuat Persipura belum beranjak dari bibir zona degradasi yakni peringkat ke-15. Akan tetapi posisi Mutiara Hitam tetaplah aman dari kejaran tim-tim di bawahnya setidaknya hingga pekan depan dimainkan.

Sementara itu Persik naik ke posisi 12 namun sangat berpeluang untuk merosot lagi. Macan Putih sudah memainkan 24 pertandingan sementara rival-rival lain seperti Madura United dan Persikabo masih punya sejumlah laga tunda dengan gap perolehan angka sangat tipis.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang babak pertama baik Persipura maupun Persik gagal menceploskan gol. Kedua kesebelasan memang bermain cukup terbuka dan melakukan jual beli serangan namun peluang-peluang yang terjadi kebanyakan hanya half-chances.

Baca Juga
Baca Juga

Selama 45 menit, hanya ada satu tembakan tepat sasaran yang bisa dilepaskan oleh Persipura Jayapura. Mereka tampak kesulitan membongkar rapatnya pertahanan lawan.

Sementara itu, Persik Kediri yang sedikit kalah dalam hal penguasaan bola (42%) malah belum memaksa kiper Fitrul Dwi melakukan penyelamatan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum tiba.


1. Babak Kedua

Hasil Pertandingan Liga 1 Persipura Jayapura vs Persik Kediri: Sama Kuat namun Tanpa Gol

Usai rehat, Persik Kediri langsung mendapatkan momentum apik yang nyaris berbuah gol sekaligus membuka skor dalam pertandingan ini.

Berawal dari skema lemparan ke dalam, Antoni Nugroho sempat lepas dari kawalan penjaganya tepat di depan kotak enam yard sebelum menembak dengan kaki kiri namun Fitrul masih berada dalam posisi yang pas untuk melakukan penyelamatan.

Memasuki satu jam laga berjalan giliran Persipura yang membuang peluang emas. Bukan hanya satu, melainkan dua sekaligus.

Lewat situasi serangan balik, Yevhen Bokhasvili mampu memaksa kiper Adi Satryo keluar dari sarangnya namun setelah lewat sang bomber Ukraina justru melihat tendangan mendatarnya masih bisa diblok salah satu pemain Persik.

Bola rebound kemudian jatuh ke kaki Ramiro Fergonzi namun kesempatan kedua ini pun buyar karena sepakannya justru luput tipis dari gawang yang separuh kosong. Persik pun mendapat tendangan gawang.

Sebelum laga berakhir Persipura masih sempat punya sejumlah peluang yang melibatkan Bokhasvili dan Fergonzi serta Ferinando Pahabol. Hanya saja tidak ada yang bisa dimaksimalkan dan skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi, Brian Fatari, Donni Monim, Tinus Pae, David Rumakiek, Nelson Alom, Ramiro Fergonzi, Takuya Matsunaga, Elisa Basna, Yevhen Bokhasvili, Feri Pahabol

Persik Kediri (4-3-3): Adi Satryo, Agil Munawar, Mochammad Sabillah, Arthur Felix, Yusuf Meilana, Marwin Angeles, Dionathan Machado, Fitra Ridwan, Antoni Nugroho, Muhammad Ridwan, Faris Aditama

Persipura JayapuraPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Yevhen BokhashviliBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini