x

Usai Kadali Chelsea, Dortmund Jegal Liverpool dalam Perburuan Talenta Jerman

Jumat, 11 Februari 2022 02:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tak lama usai merebut Niklas Sule dari Chelsea, Borussia Dortmund kabarnya hampir sepakat soal transfer Karim Adeyemi yang merupakan buruan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund dikabarkan tetap bergerak di pasar pemain kendati saat ini tidak ada bursa transfer yang dibuka. Die Borussen kabarnya sudah dekat untuk mencapai kata sepakat untuk pembelian striker muda berbakat Jerman, Karim Adeyemi.

Kabar dibawa ke publik oleh jurnalis kondang Italia yakni Fabrizio Romano pada Kamis (10/02/22). Sang sumber menyebutkan jika sejak November 2021 lalu Dortmund sudah melakukan kontak degan perwakilan Adeyemi. Dalam hal ini adalah agen.

Dortmund cukup percaya diri dengan kans mereka untuk bisa membujuk RB Salzburg, klub Adeyemi, melepas salah satu wonderkid terbaik Eropa itu. Belum diketahui berapa uang yang akan dibayarkan namun mengingat sang pemain masih terikat kontrak di Red Bull Arena hingga 2024, setidaknya 35 juta Euro harus dikeluarkan.

Baca Juga
Baca Juga

Adeyemi baru berusia 20 tahun namun sudah menjadi sensasi sejak musim 2021/2022 ini dimulai. Di Bundesliga Austria, penyerang kidal itu telah mengemas 14 gol plus dua assist hanya dari 17 pertandingan.

Ketajaman pemuda berdarah Nigeria tersebut tidak pudar kala tampil di ajang yang levelnya lebih tinggi. Di Liga Champions misalnya di mana Adeyemi sukses mengukir 3 gol dan 2 assist dari 8 penampilan.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil tim nasional Jerman pun memberinya debut bersama skuat senior pada medio September 2021 lalu dan kini telah punya satu gol dari tiga caps. Padahal di tahun yang sama Adeyemi masih aktif membela Der Panzer U-21.

Dortmund kemungkinan besar ingin mendapuk Adeyemi sebagai suksesor Erling Haaland yang hampir dipastikan akan pergi sebentar lagi. Memang saat ini sudah ada Donyell Malen namun hingga sekarang penyerang berpaspor Belanda itu belum bisa menemukan sentuhannya lagi.


1. Diminati Liverpool

Karim Adeyemi.

Banyak yang mengira jika Adeyemi akan hengkang dari Salzburg menuju Liverpool. Sebelum ini The Reds adalah kesebelasan top Eropa yang paling sering dikaitkan dengannya.

Liverpool butuh merombak lini serang mereka yang beranggotakan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino karena sudah mulai menua. Hanya saja rupanya mereka kalah cepat dari Dortmund.

Borussia Dortmund sebelumnya juga sudah sempat mencuri target tim Inggris lain yakni Chelsea kala memastikan sudah mencapai kata deal untuk transfer gratis Niklas Sule. Defender jangkung tersebut memutuskan untuk meninggalkan Bayern Munchen pada musim depan dan sempat erat diisukan masuk daftar buruan Chelsea.

Bursa TransferLiverpoolChelseaBundesliga JermanBorussia DortmundNiklas SuleBerita Bursa TransferFabrizio RomanoKarim Adeyemi

Berita Terkini