x

Liga 1: Barito Putera Bekuk PSIS Semarang, Rahmad Darmawan Mau Konsisten

Sabtu, 12 Februari 2022 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Barito Putera sukses membekuk PSIS Semarang di laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021-22, Kamis (10/02/22) dan pelatih Rahmad Darmawan minta pemainnya konsisten.

INDOSPORT.COM - Barito Putera sukses membekuk PSIS Semarang pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021-22, Kamis (10/02/22). Rahmad Darmawan minta pemain konsisten.

Bukan tanpa alasan, tapi memang Barito Putera belum pernah menang selama dipimpin oleh Rahmad Darmawan. Maka, laga ini menjadi kemenangan perdananya.

Bermain sore hari di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, skuat Barito Putera berhasil mencetak dua gol cepat di babak pertama, tapi juga sempat dibalas oleh pemain PSIS.

Baca Juga
Baca Juga

Gol Barito Putera dicetak oleh Renan Alves pada menit ke-10, dan Luthfi Kamal di menit 29. Sementara gol balasan dari PSIS Semarang dilesakkan oleh Eka Febri pada menit ke-13.

Walau berhasil meraih kemenangan, namun pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menyebut jika timnya cukup kesulitan saat menghadapi perlawanan PSIS Semarang.

"Pertandingan tidak mudah, tapi hasil ini patut kita syukuri. Secara keseluruhan ada perbaikan dalam penyelesaian akhir," kata Rahmad Darmawan selepas pertandingan.

"PSIS Semarang banyak menekan kami. Namun untungnya kami bisa menang," lanjut eks pelatih Timnas Indonesia itu.

Baca Juga
Baca Juga

Laga ini tentu tidak mudah karena sejumlah pemain terpapar Covid-19 dan dipanggil ke Timnas U-23, bahkan Buyung Ismu dari lini depan pun dipindah ke posisi bek kanan.

"Kami harus kehilangan pemain pada menit menit akhir. Bahkan ada pemain yang tidak bermain di posisi aslinya. Namun, itu semua ditutup dengan kerja keras," lanjut Rahmad.


1. Kendala Penyelesaian Akhir

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Meski Barito Putera berhasil menang atas PSIS Semarang pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2021-22, tapi pelatih Rahmad Darmawan mengakui skuadnya belum tampil terbaik.

Pelatih yang identik dengan topi itu merasa bahwa masih banyak yang harus diperbaiki, terutama dalam proses penyelesaian akhir.

"Penyelesaian akhir jadi kendala kami dan akan tetap kami evaluasi di pertandingan selanjutnya. Kami juga butuh konsistensi," tuntut Rahmad Darmawan pada pemain.

"Kami butuh konsistensi. Jadi kami harus terus meraih hasil yang terbaik untuk bisa memperbaiki posisi," timpal Buyung Ismu, perwakilan pemain muda PS Barito Putera di Liga 1

Barito PuteraRahmad DarmawanPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini