x

Menang Telak Atas 757 Kepri Jaya FC, Persikab Bandung Lolos 32 Besar Liga 3

Sabtu, 12 Februari 2022 20:13 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Persikab Kabupaten Bandung berhasil melangkah ke babak 32 besar Liga 3.

INDOSPORT.COM - Persikab Kabupaten Bandung berhasil melangkah ke babak 32 besar putaran nasional kompetisi Liga 3 tahun 2021-2022 setelah dipertandingan terakhir 64 besar Grup C berhasil menaklukkan 757 Kepri Jaya FC dengan skor telak 5-0.

Kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/02/22), membuat Persikab menjadi runner-up Grup C dengan mengoleksi enam poin. Sedangkan juara Grup, ditempati oleh Karo United dengan poin sembilan.

Asisten pelatih Persikab, Isep Unang, memuji penampilan anak asuhnya yang bermain penuh motivasi, lantaran mereka ingin membawa tim berjuluk Laskar Dalem Bandung melangkah ke babak selanjutnya dan lolos ke Liga 2.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertandingan tadi anak-anak bermain maksimal, karena kita harus memenangkan pertandingan. Anak-anak semua yang dimiliki tim ini semuanya keluar, jadi kita bisa menguasai dan memenangkan pertandingan hari ini," ucapnya setelah pertandingan.

Isep membeberkan, kunci keberhasilan Klub legendaris yang sempat mejeng di kasta tertinggi sepak bola Indonesia era 2000-an bisa meraih kemenangan dengan skor telak di laga pamungkas Grup C.

"Menang besar kuncinya anak-anak bermain tenang, kita senjatanya menguasai bola dari lini ke lini terus penyelesaian anak-anak hari ini cukup bagus," ucapnya menambahkan.


1. Alami Peningkatan

Persikab Kabupaten Bandung berhasil melangkah ke babak 32 besar Liga 3.

Penampilan Persikab sendiri menurut Isep, mengalami peningkatan dari laga perdana Grup C hingga laga terakhir. Pada pertandingan perdana, timnya harus mengakui keunggulan Karo United dengan skor 0-2, di laga kedua unggul atas ASIOP FC 1-4 dan menaklukkan 757 Kepri Jaya FC dengan skor telak 5-0.

Baca Juga
Baca Juga

"Dari pertandingan pertama sampai hari ini, evaluasi kita bisa memperbaiki kesalahan yang dibuat dari pertandingan pertama bisa memperbaiki dan dipertandingan terakhir ini kita lebih bagus lagi anak-anak, sehingga bisa memenangkan pertandingan dengan skor lebih meyakinkan," ungkapnya.

Meski begitu, Isep tetap memberikan catatan yang harus dibenahi, agar dipertandingan selanjutnya di babak 32 besar Persikab bisa tampil lebih baik lagi. 

"Yang saya lihat yang sekarang, di sektor belakang dan gelandang kita perbaiki lagi sering terlambat," jelasnya.

Liga IndonesiaLiga 1Liga 2Liga 3Sada Sumut FCPersikab Kabupaten Bandung

Berita Terkini