x

2 Tim Liga 1 Tak Tersentuh Badai Covid-19, Pelatih Madura United Kebingungan

Minggu, 13 Februari 2022 16:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Situasi Bhayangkara FC dan Bali United yang relatif aman di tengah badai Covid-19 di Liga 1 membuat pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefunde, kebingungan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Situasi Bhayangkara FC dan Bali United yang relatif aman di tengah badai Covid-19 di Liga 1 membuat pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, kebingungan.

Fabio Araujo Lefundes ingin belajar kepada dua tim kontestan Liga 1 yang dinilai nyaris tak tersentuh covid sebagaimana yang dialami Madura United dalam dua pekan terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Imbas situasi itu, sepasang laga Madura United harus tertunda. Krisis pertama dialami MU hingga membuat jadwal pertemuan kontra Persipura (01/02/22) lalu tertunda.

Kejadian kedua menimpa lawan MU berikutnya. Persija Jakarta juga mengalami krisis pemain hingga pertemuan kedua tim (09/02/22) ikut tertunda.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi dari semua tim di kompetisi ini, hanya ada dua tim yang seperti tak tersentuh covid," ujar Fabio Lefundes saat konferensi pers jelang MU bertemu Persiraja, Minggu (13/02/22).

"Dua tim itu adalah Bhayangkara FC dan Bali United. Saya cukup heran, mereka selalu tampil full team," pelatih Madura United asal Brasil itu menambahkan.

 

1. Ingin Belajar

Fabio Araujo Lefundes resmi jadi pelatih Madura United

Maka dari itu, Fabio mempertanyakan situasi yang terus dialami Bhayangkara FC maupun Bali United. Dia masih tak mengerti dengan kondisi dua tim itu yang selalu fit, tidak seperti tim-tim Liga 1 yang lain.

"Saya ingin tahu, apa rahasia mereka selalu full team. Saya ingin belajar agar tim kami bisa terbebas dari covid," tandas Fabio Araujo Lefundes.

Kendati demikian, badai covid yang menimpa skuat MU tetap memberi pelajaran penting.

"Kita semakin hati-hati, karena tidak ada yang tahu (penularannya). Jika kami tahu di sebuah tempat ada Covid-19, tentu kami menghindarinya," tutup eks asisten pelatih Jeonbuk Hyundai Motors itu.

Madura United FCLiga IndonesiaBhayangkara FCBali United FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini