x

Romagnoli Segera Membelot, 3 Bintang Liga Italia yang Bisa Dibajak AC Milan Sebagai Ganti

Senin, 14 Februari 2022 16:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Terancam ditinggal Alessio Romagnoli yang merapat ke Lazio dan Juventus, berikut 3 bek milik rival Liga Italia yang bisa dibajak AC Milan sebagai ganti. (Chris Ricco/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Terancam ditinggal Alessio Romagnoli yang merapat ke Lazio dan Juventus, berikut 3 bek milik rival Liga Italia yang bisa dibajak AC Milan sebagai ganti.

Memasuki paruh kedua musim ini, AC Milan mulai bersiap kehilangan sejumlah pemain. Pasalnya, beberapa nama bakal habis kontrak di akhir musim dan proses negosiasi perpanjangan tak berjalan baik.

Salah satunya adalah gelandang Franck Kessie. Bintang asal Pantai Gading itu meminta kenaikan gaji yang sulit dipenuhi dan belakangan ini dikaitkan dengan Barcelona dan Inter Milan.

Satu nama lain yang berpotensi hengkang secara gratis musim panas nanti adalah bek sekaligus kapten tim, Alessio Romagnoli.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak kedatangannya dari Roma pada 2015, Alessio Romagnoli memang langsung jadi pilihan utama di lini belakang Rossoneri. Ia bahkan kemudian diangkat menjadi kapten tim seiring kembalinya Leonardo Bonucci ke Juventus pada musim panas 2018.

Namun, sejak musim lalu performanya sedikit menurun sehingga ia kehilangan tempat utama karena pelatih Stefano Pioli lebih memilih duet Fikayo Tomori dan Simon Kjaer.

Minimnya menit bermain itulah, ditambah penurunan tawaran gaji dari AC Milan, membuat ia enggan memperpanjang kontrak. Apalagi, ia kini sudah mendapatkan sejumlah klub peminat, di antaranya Lazio dan Juventus.

Juventus memang membutuhkan bek tengah baru seiring makin tuanya Giorgio Chiellini dan Bonucci, serta ancaman kepergian Mathhijs de Ligt.

Sementara itu, Lazio siap memanfaatkan kedekatan personal mengingat Romagnoli adalah pendukung Biancocelesti sejak kecil. Di sisi lain, mereka juga menawarkan menit bermain rutin seiring bakal dilepasnya Francesco Acerbi.

AC Milan sendiri sudah mulai memburu bek tengah baru seiring potensi membelotnya Romagnoli, dengan Sven Botman (Lille) menjadi kandidat utama.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Rossoneri sejatinya bisa mengambil rute lain dengan mendatangkan bek dari rival-rival Liga Italia. Pasalnya, para pemain yang sudah berpengalaman tampil di Serie A tentu tak butuh waktu lama beradaptasi.

Di sisi lain, memboyong bintang dari sesama klub Liga Italia juga akan membantu Rossoneri mengurangi kekuatan para rival.

Lantas, siapa saja bek milik rival Liga Italia yang bisa diboyong AC Milan untuk menggantikan Alessio Romagnoli? Berikut ulasannya:

 

1. Opsi 'Barter' dengan Peminat Romagnoli

Selebrasi pemain Lazio, Luiz Felipe usai cetak gol ke gawang Juventus. (Marco Rosi/Getty Images)

Luiz Felipe - Lazio

Jika Lazio berniat mendatangkan Romagnoli, AC Milan bisa membalas langsung dengan memboyong Luiz Felipe. Sama seperti Romagnoli, kontrak Felipe juga akan habis akhir  musim ini sehingga ia bisa didatangkan secara gratis.

Luiz Felipe sendiri merupakan bek berkualitas yang menjadi pilihan utama Lazio musim ini tampil 29 kali yang seluruhnya sebagai starter, dan hanya absen 4 kali sepanjang musim. Ia juga memiliki rataan cleanrance tertinggi di Lazio (3,7) dan rataan intersep tertinggi kedua (1,2).

Dengan harganya yang gratis dan usia yang baru 24 tahun sehingga bisa jadi andalan jangka panjang, Felipe bisa menjadi opsi menarik.

Gleison Bremer – Torino

Gleison Bremer sudah dikaitkan dengan AC Milan sejak awal musim ini tapi kepindahannya tak kunjung terwujud. Kepergian Romagnoli pun bisa mendorong Rossoneri untuk menggencarkan upaya memboyong Bremer.

Bremer sendiri kini memasuki musim keempatnya bersama Torino, dan sudah jadi andalan sejak musim 2019/2020 lalu. Musim ini sendiri, ia sudah tampil 22 kali di Liga Italia, alias hanya absen 2 kali.

Selain tangguh bertahan, Bremer juga punya jiwa kepemimpinan tinggi dan beberapa kali ditunjuk sebagai kapten Torino. Peluang tampil di Eropa bisa saja menggoda Bremer pindah ke San Siro, tapi AC Milan harus merogoh kocek cukup dalam karena kontrak sang bek baru habis Juni 2024.

Nikola Milenkovic. (Getty Images)

Nikola Milenkovic – Fiorentina

Nikola Milenkovic menjadi bek lain yang mencuri perhatian di Liga Italia beberapa musim terakhir. Tak hanya tangguh bertahan, ia juga terbilang tajam dan selalu mencetak minimal 3 gol per musim sejak 2018/2019.

Peluang AC Milan memboyong Nikola Milenkovic cukup terbuka karena kontrak bek Serbia itu bersama Fiorentina akan habis Juni 2023. Dengan demikian, La Viola bisa saja terdorong menjualnya musim panas nanti agar tidak kehilangan dirinya secara gratis.

Bursa TransferAC MilanJuventusLazioAlessio RomagnoliLiga ItaliaNikola MilenkovicBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferGleison Bremer

Berita Terkini