x

Ada Incaran Milan, Ini 3 Pesaing Mees Hilgers di Skuat Belanda Usai Batal Gabung Timnas Indonesia

Senin, 14 Februari 2022 15:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Ada Incaran Milan, Ini 3 Pesaing Mees Hilgers di Skuat Belanda Usai Batal Gabung Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pesaing Mees Hilgers untuk menembus skuat Belanda usai sang pemain batal memperkuat Timnas Indonesia. Target transfer AC Milan jadi kandidat terkuat!

Nama Mees Hilgers belakangan memang jadi perbincangan hangat di jagat sepak bola nasional, khususnya buat para pecinta Timnas Indonesia.

Pasalnya, bek berdarah Belanda berusia 20 tahun tersebut sempat dikabarkan bakal jadi bagian Timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi.

Namun pada akhirnya, rencana untuk memboyong Mees Hilgers ke Timnas Indonesia batal terwujud lantaran sang pemain tidak mendapat izin dari pihak orang tuanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertama kami ada empat pemain yang ingin dinaturalisasikan. Lalu kami coba berkomunikasi. Dalam perjalanan dua yang oke (Sandy Walsh dan Jordi Amat)," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Kamis (10/02/22) lalu.

"Sementara yang dua lagi (Mees Hilgers dan Kevin Diks) kemungkinan keluarga tidak mengizinkan dan alasannya tentu keluarga mereka yang tahu," jelas Iriawan.

Setelah dipastikan naturalisasi Mees Hilgers batal, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia langsung mengalihkan bidikan.

Kini, Shin Tae-yong pun memasukkan satu nama pemain keturunan lainnya untuk dinaturalisasi. Dialah Tijjani Reijnders, personel klub elite Liga Belanda, AZ Alkmaar yang masih berusia 23 tahun. 

Sementara bagi Mees Hilgers, usai memutuskan untuk tetap berpaspor Belanda maka dirinya punya peluang untuk memperkuat skuat Oranje.

Namun untuk bisa menembus Timnas Belanda, Mees Hilgers harus berusaha keras melewati sejumlah pemain bintang yang sudah jadi langganan Timnas.

Meski Stefan de Vrij dan Virgil van Dijk yang kini jadi tumpuan sudah berusia 30 tahun, namun ada nama-nama pelapis seperti Matthijs de Ligt yang harus dilewati Mees Hilgers untuk mendapat tempat.

Selain itu, tiga pemain muda Belanda berikut juga bakal jadi batu sandungan Mees Hilgers untuk memperoleh caps di level internasional.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Nathan Ake
Nama pertama adalah Nathan Ake. Bek berusia 26 tahun ini memang bukan pilihan utama di skuat Manchester City, namun potensinya selama dua musim terakhir sudah cukup buat Louis van Gaal untuk menjadikannya sebagai pelapis Stefan de Vrij dan Virgil van Dijk.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat sejak pertama kali debut di Timnas Belanda tahun 2017 lalu, Nathan Ake sudah bermain sebanyak 23 kali dan mencetak dua gol buat Oranje.

Selain itu, Nathan Ake juga merupakan langganan Timnas Belanda di berbagai lintas umur. Mulai dari U-15 hingga U-21 pernah diperkuat, termasuk saat membantu tim U-17 menjuarai Piala Eropa tahun 2011 dan 2012 silam.


1. Jurrien Timber

Sven Botman, pemain asal klub Lille.

Berikutnya ada Jurrien Timber. Meski namanya kurang begitu populer ketimbang Matthijs de Ligt ataupun Nathan Ake, namun bek Ajax Amsterdam ini sudah jadi sorotan Louis van Gaal.

Terbukti, Jurrien Timber terpilih dalam skuad Belanda untuk ajang Euro 2020.

Jurrien Timber melakukan debut untuk Belanda pada 2 Juni 2021 dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia pada usia 19 tahun.

Serupa dengan Nathan Ake, jebolan Jong Ajax ini juga merupakan andalan di Timnas Belanda lintas usia mulai dari U-17 hingga U-21.

Dengan usia yang masih muda serta pengalaman di Timnas Belanda yang cukup banyak, Jurrien Timber bakal jadi pesaing serius Mees Hilgers untuk posisi pemain bertahan The Oranje.

Sven Botman
Terakhir ada Sven Botman. Pemain bertahan yang jadi incaran serius AC Milan ini juga berpotensi bakal bersinar bersama Timnas Belanda.

Masih berusia 22 tahun, namun Sven Botman mampu tampil gemilang hingga membantu Lille menjuarai Ligue 1 serta Trophee des Champions pada tahun 2021 silam.

Untuk level Timnas Belanda, Sven Botman memang belum pernah catatan caps resmi namun dirinya pernah dipanggil ke skuat senior pada November 2020 silam.

Sementara di level umur, Sven Botman sudah banyak pengalaman dengan memperkuat Timnas Belanda U-15 hingga U-21.

BelandaTimnas IndonesiaBola InternasionalTRIVIABerita Timnas IndonesiaMees Hilgers

Berita Terkini