x

Jurgen Klopp Buka Suara Soal Masa Depan Sadio Mane di Liverpool

Senin, 14 Februari 2022 06:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Jurgen Klopp Buka Suara Soal Masa Depan Sadio Mane di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp baru saja angkat suara mengenai kejelasan soal masa depan winger Timnas Senegal yakni Sadio Mane.

Seperti diketahui, kontrak Sadio Mane saat ini di Liverpool hanya menyisakan kurang dari satu setengah musim lagi. Winger kiri berusia 29 tahun itu akan menjadi free agent per Juli 2023.

Baca Juga
Baca Juga

Jika situasi kontraknya tidak segera menemui kemajuan maka Sadio Mane bisa saja meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Sadio Mane tidak perlu takut tidak punya peminat karena kabarnya Real Madrid dan Barcelona kabarnya siap untuk menampung. Apalagi ia baru saja sukses membawa Timnas Senegal meraih gelar juara Piala Afrika 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ditanya mengenai rumor sang winger bakal dijual oleh manajemen, Jurgen Klopp langsung buka suara. Ia menegaskan kalau The Reds masih membutuhkan sosok Mane hingga jangka waktu yang lama.

Jurgen Klopp juga menilai kalau Mane saat ini sedang berada di usia emas seorang pesepakbola. Ia optimistis anak asuhnya bisa menyandang status pemain terbaik di dunia.


1. Pernyataan Jurgen Klopp soal Masa Depan Sadio Mane

Pernyataan Jurgen Klopp soal Masa Depan Sadio Mane di Liverpool.

"Saya rasa sangat sulit bagi bagi seorang pemain seperti Sadio untuk meningkatkan levelnya lagi," ujar Klopp dilansir dari Sportsmole.

"Lewandowski lahir di tahun 1988 jadi ia berusia 33 tahun. Lalu ada Messi yang berusia 34 dan Ronaldo yang berusia 37."

"Keuntungan besar bagi pemain yang berusia di awal 30an adalah segala sesuatu dalam karirnya tengah berjalan dengan baik. Sadio bisa memanfaatkan situasi ini untuk menjadi pemain yang lebih baik dari dua atau tiga tahun yang lalu."

"Pihak klub berpikir dengan cara yang berbeda. Ketika mereka melihat pemain berusia 32 atau 33 tahun, mereka tahu mereka tidak bisa menjualnya."

"Jika pemain seperti itu berada di klub maka mereka dipertahankan karena mereka memiliki pengalaman dan juga kualitas yang memadai," pungkasnya.

LiverpoolJurgen KloppSadio ManeSenegalLiga Inggris

Berita Terkini