x

Liga Champions: Liverpool Siap Pakai Senjata Anyar Saat Jumpa Inter Milan

Rabu, 16 Februari 2022 15:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Luis Diaz bisa saja mendapat menit bermain kala Liverpool melakoni big macth kontra Inter Milan di babak 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Bintang internasional Kolombia, Luis Diaz, punya kans untuk memainkan partai Liga Champions pertamanya dalam seragam Liverpool pada Kamis (17/2/22) dini hari nanti.

Meski masih berstatus pemain baru dan butuh adaptasi, namun tak mustahil baginya menarik minat pelatih Jurgen Klopp untuk menjajalnya lagi melawan Inter Milan.

Klopp sendiri berujar jika ia kagum dengan kualitas Diaz. Padahal, winger 25 tahun baru sempat dimainkan dalam dua pertandingan resmi sejak datang dari FC Porto dan belum mencatatkan gol maupun asis.

Determinasi yang ditunjukkan Luiz pada sesi latihan juga membuat Klopp semakin jatuh hati. Itulah kenapa Inter Milan tampaknya harus meracik strategi khusus demi menghentikan amunisi anyar Liverpool yang satu ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Luis Diaz adalah pemain yang hebat. Berkelas!. Itu sudah ia buktikan dengan dua penampilannya sejauh ini," ungkap Jurgen Klopp dalam jumpa pers sebelum laga.

"Melawan Burnley kami memang tidak memainkannya namun itu hanya karena ia masih baru dan butuh penyesuaian. Sepak bola adalah passion bagi Luis," cetusnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Dalam latihan ia tidak pernah berhenti tersenyum. Belum pernah sebelumnya aku punya pemain seperti ini. Liverpool senang bisa memilikinya,"

"Di masa depan kami akan sangat bergantung pada Luis. Sekarang pun ia sudah menunjukkan potensi besar. Semoga saja Luis dan Liverpool memang jodoh," tandas juru latih asal Jerman itu kemudian.


1. Hobi Bobol Tim Italia

Luis Diaz saat berkostum FC Porto.

Laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 kontra Burnley, Minggu (13/2/22), merupakan pertama kalinya Liverpool memainkan Sadio Mane dan Mohamed Salah sejak mereka kembali dari kejuaraan Piala Afrika 2021. Keduanya masih favorit untuk starter di Giuseppe Meazza, kandang Inter Milan, nanti.

Hanya saja Diaz tetap punya peluang untuk dipanggil dari bangku cadangan. Terutama dengan performanya di Liga Champions musim ini yang terbilang oke saat masih berbaju FC Porto.

Di fase grup Luis sukses menjaringkan dua gol dari enam pertandingan. Semua lesakan tersebut tercipta ke gawang tim asal Italia tepatnya AC Milan yang merupakan rival sekota Inter Milan.

Tidak salah apabila Luis Diaz dianggap sudah punya pengalaman untuk menembus pertahanan tim asal negeri pasta yang terkenal disiplin. Liverpool tentu senang mendengar ini dan Inter Milan sebaiknya semakin waspada.

LiverpoolLiga ChampionsInter MilanJurgen KloppBerita Liga Champions EropaLuis Diaz

Berita Terkini