x

Bareng Younsgter Chelsea, Arsenal Masukkan Striker AC Milan ke Daftar Striker Baru Mereka

Kamis, 17 Februari 2022 07:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Armando Broja (Chelsea) dan Rafael Leao (AC Milan) dikabarkan masuk dalam daftar belanja Arsenal untuk musim panas 2022. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Arsenal dipastikan akan melanjutkan perburuan penyerang baru mereka pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Sejumlah target sudah mereka himpun dan salah satu yang paling menarik perhatian adalah Rafael Leao dari AC Milan.

Ketertarikan Arsenal pada Leao adalah sebuah kewajaran karena sang pemain kini mulai berkembang semakin matang dari yang semula hanya prospek menjanjikan belaka.

AC Milan musim ini sudah diberinya sepuluh gol plus enam assist dari 27 penampilan di segala ajang.

Leao yang usianya baru 22 tahun pun telah membuat publik berdecak kagum karena kemampuan bermain apik dalam laga-laga besar atau penuh tekanan.

Berulang kali ia menunjukkan penampilan dominan yang pada akhirnya kemudian menjadi penentu kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

Contohnya saja di babak 16 besar Coppa Italia musim ini dimana AC Milan meladeni Genoa dan laga harus bergulir selama 120 menit usai skor 1-1 tak berubah sampai waktu normal usai.

Leao yang turun sebagai pengganti kemudian mencetak gol kedua yang kemudian berujung kemenangan 3-1 untuk Il Rossoneri.

Saat AC Milan menghadapi Sampdoria di pekan ke-25 Liga Italia tempo hari Leao juga menyumbang satu gol yang sudah cukup untuk memastikan tiga poin.

Peran eks Lille dan Sporting itu terlihat makin vital karena berkatnya Si Merah-Hitam sukses naik ke puncak klasemen sementara menyalip Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja kemungkinan besar Leao akan cukup sulit untuk dipinang Arsenal karena AC Milan berencana memperpanjang kontrak penyerang Portugal itu.

Meski deal lama masih berlaku hingga 2024 namun sang rakasasa Italia tak ingin mengambil resiko.

Jika demikian maka Arsenal bisa beralih ke Armando Broja.

Walau lebih muda dua tahun dari Leao namun bomber jangkung berpaspor Albania itu punya pengalaman merasakan sepak bola Inggris.


1. Alternatif Menggiurkan

Armando Broja, wonderkid Chelsea

Broja adalah pemain Chelsea yang saat ini tengah menjalani masa peminjman bersama Southampton. Dari 24 laga di segala ajang, striker setinggi 191 cm itu sudah mengemas delapan gol dan satu assist.

Selain harga pasarannya yang kurang lebih hanya sepertiga dari Leao, 9 juta Euro, Arsenal juga akan mendapatkan kelebihan lain jika merekrut Broja. Tak lain adalah status homegrown sang pemain yang dimiliki karena sejak kecil sudah bermain di Inggris yang juga negara tempatnya lahir.

Opsi manapun yang Arsenal ambil nantinya, yang jelas The Gunners tidak boleh lagi sampai gagal mendaratkan striker lagi ke Emirates Stadium layaknya musim panas 2021 lalu. Jika tidak pada 2022/2023 nanti manajer Mikel Arteta tidak akan punya pemain depan senior yang bisa diandalkan.

Saat ini saja Arsenal sudah dipaksa untuk bergantung pada Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang jelas-jelas bukan mesin gol papan atas Eropa. Padahal keduanya kemungkinan besar tidak akan lagi berada di London Utara musim depan usai kontrak mereka habis dan berstatus sebagai free agent.

Bursa TransferChelseaArsenalAC MilanLiga InggrisLiga ItaliaAC Milan NewsRafael LeaoBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini