x

Menang Tipis atas PSS Sleman di Liga 1, Teco: Satu Gol Sudah Cukup

Kamis, 17 Februari 2022 09:36 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak kecewa ketika timnya hanya menang 1-0 atas PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (16/2/22) malam.

Satu gol Ilija Spasojevic menit ke-43 sudah cukup untuk mengamankan tiga poin. Gol tercipta setelah Spaso dengan cerdik memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper PSS, Rizky Darmawan.

"Kita tahu ini bukan pertandingan mudah. Pasti PSS butuh poin. Mereka kerja sangat keras. Saya pikir satu gol sudah cukup buat kita dapat tiga poin," kata Teco usai pertandingan.

Teco pun tak menampik ketika Bali United disebut cenderung lebih bertahan ketika sudah unggul satu gol. Namun, Teco menyebut dalam beberapa serangan pada babak kedua, Bali United sebenarnya punya peluang mencetak gol tambahan.

Baca Juga
Baca Juga

"Tim tetap main menyerang, tapi lebih fokus ke bertahan agar tidak kebobolan. Kita punya beberapa peluang, bisa membuat skor dua kosong, tapi seperti saya bilang, satu gol sudah sangat cukup buat kita dapat tiga poin" tutur Teco.

Tambahan tiga poin membuat Bali United menggeser Bhayangkara FC dari posisi kedua. Bali United memiliki 51 poin, atau unggul satu poin dari Bhayangkara FC.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara posisi teratas masih ditempati Arema FC dengan 52 poin. Pada pekan ke-25, Arema FC sukses mengalahkan Persita Tangerang 2-0.


1. Jalur Tepat

Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic.

Teco menuturkan timnya dalam jalur yang bagus untuk mengejar Arema FC. Kemenangan ini menjadi motivasi untuk terus meraih hasil positif.

"Kemenangan ini bagus buat Bali United naik satu posisi ke nomor dua. Kita tetap selisih satu poin dari Arema FC dan kita belum main lawan mereka. Pasti ketika nanti ketemu, ada peluang buat melewati mereka," tutur Teco.

Pada partai selanjutnya, Bali United sudah ditunggu PSIS Semarang. Partai pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 akan dihelat di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, pada Minggu (20/2/22) malam.

PSS SlemanLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini