x

Kena Salip Klub Pratama Arhan, Netizen 62+ Ramai-ramai Ledek Akun IG FC Tokyo

Jumat, 18 Februari 2022 15:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Pesatnya kenaikan jumlah pengikut Instagram Tokyo Verdy usai kedatangan Pratama Arhan membuat FC Tokyo dihujani komentar ejekan fans Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jumlah follower Instagram-nya disalip klub baru Pratama Arhan, Instagram tim raksasa J-League, FC Tokyo, kena serang netizen Indonesia.

Walau sang pemain belum sempat bertanding atau bahkan diperkenalkan secara resmi namun Tokyo Verdy sudah mulai merasakan efek positif dari kedatangan Pratama Arhan. Mereka kini resmi menjadi kesebelasan paling populer kota Tokyo, Jepang, lagi mengalahkan FC Tokyo.

Kenaikan popularitas tersebut bisa dilihat dari jumlah pengikut di media sosial Instagram. Hingga tulisan ini dibuat Tokyo Verdy sudah berhasil menjaring 311 ribu lebih follower. Sangat jauh bila dibandingkan FC Tokyo yang baru bisa mencapai angka 75.200 saja.

Kini Tokyo Verdy bahkan menjadi klub sepak bola nomor satu di Jepang dalam hal follower Instagram. Walau mereka hanya berkompetisi di kasta kedua, namun kini mereka bahkan sanggup menggusur Vissel Kobe (280.000) yang notabene bertabur bintang seperti Andres Iniesta, Bojan Krkic, Yuya Osako, dan Yoshinori Muto.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini memang sudah diprediksi sejak sebelumnya karena penggemar sepak bola Indonesia memang banyak dan fanatik. Sehingga jika ada pemain timnas mereka yang direkrut sebuah klub asing maka bisa dipastikan exposure yang bakal didapatkan oleh klub tersebut akan berlipat ganda.

Tengok saja Lechia Gdansk (Polandia), FK Senica (Slovakia), dan Ansan Greeners (Korea Selatan) yang juga kebanjiran fans baru usai merekrut pemain asal Indonesia. Tentunya para tim ini akan senang karena bisa menggenjot daya tawar mereka dalam urusan pencarian sponsor dan lain sebagainya.

Baca Juga
Baca Juga

Kembali ke persaingan popularitas Tokyo Verdy dan FC Tokyo, begitu jumlah pengikut Si Hijau sukses menyalip Si Merah-Biru para netizen terutama dari Indonesia pun tak bisa tinggal diam. Mereka beramai-ramai menyerbu kolom komentar FC Tokyo.

Kolom komentar FC Tokyo yang diserbu netizen Indonesia. Foto: Instagram@cftokyoofficial

Warganet Indonesia banyak yang mengirim komentar "Tokyo is green" lengkap dengan emoji berwarna hijau khas Tokyo Verdy. Sejumlah fans FC Tokyo pun juga ada yang tidak mau kalah dan malah mengaku belum pernah mendengar ada tim asal Tokyo lain selain klubnya.

Kolom komentar FC Tokyo yang diserbu netizen Indonesia. Foto: Instagram@cftokyoofficial

Karena FC Tokyo berlaga di kasta teratas J-League yakni J1 League, fans klub yang kini diperkuat eks Inter Milan, Yuto Nagatomo, tersebut jelas merasa tetap superior. Sangat menarik melihat rivalitas mereka dengan Tokyo Verdy semakin ramai usai hadirnya Pratama Arhan.


1. Siapa Lebih Hebat?

Kena Salip Klub Pratam Arhan, Netizen 62+ Ramai-ramai Ledek Akun IG FC Tokyo

Tapi siapa yang sebenarnya lebih besar di antara FC Tokyo dan Tokyo Verdy?. Jika patokannya adalah jumlah gelar maka yang kedua boleh menepuk dada. 

Meski dalam 16 tahun terakhir hanya bisa sekali menembus J1 League, namun Tokyo Verdy pernah tujuh kali menjuarai kasta teratas sementara FC Tokyo belum pernah sama sekali. Begitu juga dengan Piala Liga Jepang yang juga masih lebih banyak dimenangkan oleh Tokyo Verdy (3) ketimbang FC Tokyo (2).

Hanya saja FC Tokyo memegang status sebagai tim tertua yang aktif milik kota Tokyo karena mereka sudah lahir sejak 1935 dengan nama Tokyo Gas FC. Sementara itu Tokyo Verdy lebih muda 34 tahun dan dulunya bernama Yomiuri FC.

Kendati punya rivalitas mendarah daging dan jadi tajuk utama derby Tokyo toh FC Tokyo dan Tokyo Verdy masih menggunakan kandang yang sama. Keduanya bermarkas di Ajinomoto Stadium, stadion berkapasitas 49.970 penonton milik pemerintah setempat.

J1 LeagueJ-LeagueBola InternasionalJ2 LeagueFC TokyoPratama ArhanTokyo Verdy

Berita Terkini