x

Manchester 'Disunited', Maguire vs Ronaldo Rebutan Pengaruh di Ruang Ganti

Jumat, 18 Februari 2022 14:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Dua pemain senior Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire dikabarkan berebut posisi kapten tim.

INDOSPORT.COM – Dua pemain senior tim Liga Inggris, Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire dikabarkan berebut posisi kapten tim.

Dilansir dari Daily Mail, pelatih The Red Devils, Ralf Rangnick mengadakan pembicaraan soal penggantian posisi kapten tim. Dikabarkan bahwa posisi kapten tim akan dipindahkan ke pundak Cristiano Ronaldo untuk mengurangi tekanan kepada Harry Maguire di lini belakang.

Akan tetapi, bek andalan Timnas Inggris ini dikabarkan menolak keputusan sang pelatih, mengingat dia tak mau kehilangan posisi kapten secara permanen.

Baca Juga
Baca Juga

Dilaporkan bahwa kabar ini sudah bermunculan di ruang ganti bahwa Cristiano Ronaldo akan mengambil posisi kapten, karena Harry Maguire kesulitan tampil apik di posisi bek tengah.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu sumber dari Manchester United seperti dilansir dari Daily Mail.

“Sesungguhnya, Ronaldo sempat meminta pemain untuk memberikan dukungan kepada Harry Maguire, tetapi yang membuat hal ini menjadi masalah adalah pelatih kini meminta Cristiano Ronaldo untuk menjadi mentor para pemain muda,” ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Ini membuat Harry Maguire seperti tidak berguna, karena sebagai kapten harus meminta pemain untuk mengikuti Cristiano Ronaldo supaya kondisi menjadi lebih baik,” ujarnya.

Cristiano Ronaldo sendiri dikabarkan akan mulai mementori pemain muda, dengan instruksi dari Ralf Rangnick sejak pelatih asal Jermain ini tiba pada November 2021 silam. Harry Maguire sendiri di sisi lain kabarnya terpinggirkan dengan peran Ronaldo di ruang ganti.


1. Respons Rashford

Aksi Marcus Rashford dan Adama Traore di laga Liga Inggris Manchester United vs Wolves.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo memberikan dukungan di publik terhadap Harry Maguire.

Pada awal pekan ini, penyerang Manchester United, Marcus Rashford menyebut bahwa tidak ada masalah disharmonisasi di ruang ganti tim. Penyerang Timnas Inggris ini menyebut bahwa tim berada dalam instruksi yang sama.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisHarry MaguireRalf Rangnick

Berita Terkini