x

Liga 1: Menang atas Persipura, Kapten Persib Nilai Timnya Bisa Bangkit

Sabtu, 19 Februari 2022 12:28 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Achmad Jufriyanto soroti kerja keras Persib saat menghadapi Persipura di Liga 1, Jumat (18/02/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bersyukur timnya bisa meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 setelah menaklukkan Persipura Jayapura 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/02/22).

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marc Klok melalui tendangan bebas di babak pertama dan dua gol lainnya disumbangkan Beckham Putra Nugraha di babak kedua.

Menurut Jupe sapaan akrabnya, kemenangan yang didapat pada pertandingan tersebut menjadi salah satu bukti, jika skuat Maung Bandung bisa bangkit, setelah pada laga sebelumnya di pekan ke-25 bermain imbang dengan PSIS Semarang.

"Setelah bermain melawan PSIS, pemain bertekad untuk bisa mendapatkan tiga poin," kata Jupe saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain Persib yang menggunakan nomor punggung 16 ini menuturkan, sepanjang pertandingan ia bersama rekan-rekannya bekerja keras dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Apalagi, tim lawan mampu memberikan perlawanan.

"Dan tidak masalah apa pun yang terjadi di pertandingan yang terpenting kita bisa keluar sebagai pemenang," jelas Jupe.

 

1. Asa Juara Liga 1

Pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto, yakin timnya masih punya asa membidik gelar juara Liga 1 musim ini. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Lebih lanjut, Achmad Jufriyanto juga mengatakan, dengan tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut, peluang Persib untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2021-2022 tetap terjaga.

Pasalnya, saat ini posisi Persib naik ke peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 50 poin.

"Tiga poin masih bisa mengantarkan kita berada di papan atas dan kita masih yakin akan perburuan gelar juara," ungkap Jupe.

Setelah pertandingan tersebut, Jupe mengajak rekan-rekannya untuk mempersiapkan diri guna pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2021-2022, mengahadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/02/22).

Persib BandungPersipura JayapuraAchmad JufriyantoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini