x

Liga 1: Robert Alberts Ungkap Alasan Persib Layak Menang vs Persipura

Sabtu, 19 Februari 2022 11:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Robert Rene Alberts ungkap alasan Persib layak menang atas Persipura di Liga 1, Jumat (18/02/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil meraih poin penuh, pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 setelah menaklukkan Persipura Jayapura 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/02/22).

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marc Klok melalui tendangan bebas di babak pertama dan dua gol lainnya disumbangkan Beckham Putra Nugraha saat babak kedua.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kemenangan tersebut layak didapat oleh skuat Maung Bandung. Pasalnya, sepanjang laga anak asuhnya bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya.

"Ini kemenangan yang layak bagi Persib, karena para pemain menunjukkan mentalitas yang tepat di pertandingan," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts menambahkan, pada pertandingan tersebut tim berjuluk Mutiara Hitam mampu memberikan perlawanan dengan menciptakan beberapa peluang. Bahkan, tekanan semakin terasa saat Persib unggul 2-0.

"Dan kita juga jangan lupa bahwa Persipura memperagakan gaya permainan sepak bola yang indah. Mereka sangat bagus di area yang sempit, mereka bisa mengontrol bola, memiliki teknik yang bagus dan mempunyai potensi yang besar pula," ucapnya.

"Kami banyak melakukan kesalahan operan di babak pertama padahal seharusnya bisa lebih baik. Di babak kedua kami bisa membuat skor menjadi 2-0 pada menit pertama dan itu memacu lawan bermain lebih menekan," ungkapnya.

 

1. Kuasai Permainan setelah Unggul

Suasana pertandingan Persipura vs Persib di BRI Liga 1. Foto: ligaindonesiabaru.

Persib menurut Robert Alberts, baru bisa menguasai pertandingan setelah unggul 3-0. Saat unggul tiga gol itu, skuat Maung Bandung lebih bisa mengatur tempo dan mempertahankan keunggulannya.

"Baru setelah skor menjadi 3-0 kami bisa benar-benar menguasai pertandingan, kami tidak perlu terburu-buru dalam menyerang dan bisa mengistirahatkan kaki," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, kemenangan 3-0 Persib atas Persipura seperti mengulang pertandingan putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022, pasalnya saat itu skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan tim Mutiara Hitam dengan skor 3-0.

Selain itu, kemenangan yang didapat pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2021-2022 tersebut, membuat posisi Persib naik ke peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 50 poin. 

Persib BandungPersipura JayapuraRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini