x

Hasil Pertandingan Liga 1 PSIS Semarang vs Bali United: Perpisahan Pahit Pratama Arhan

Minggu, 20 Februari 2022 22:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan PSIS Semarang vs Bali United pada Minggu (20/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan PSIS Semarang vs Bali United pada Minggu (20/02/22).

Partai yang dilangsungkan di Stadion Gusti Ngurah Rai tersebut terasa emosional bagi Pratama Arhan. Bagaimana tidak, menjamu Serdadu Tridatu, ini adalah momen perpisahannya berseragam Mahesa Jenar sebelum bertolak ke Jepang.

PSIS Semarang pun berniat memberi kado manis berupa kemenangan bagi pemain asal Blora itu. Di samping itu, kemenangan juga dapat mendongkrak posisi Mahesa Jenar yang mulai terseok-seok di papan tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Semangat ganda tersebut langsung ditularkan di atas lapangan. Sejak peluit kick off, PSIS Semarang langsung ngegas dan mengambil iniatif menyerang.

Akan tetapi, perlawanan sengit yang diperagakan Bali United membuat laga realtif berimbang. Hingga 20 menit awal babak pertama, ketatnya pertarungan di lini tengah terus terjadi.

Situasi tersebut terus meningkat hingga kedua kesebelasan akhirnya menciptakan peluang berbahaya. Di kubu PSIS Semarang, peluang pertama datang dari lemparan kedalam Pratama Arhan yang nyaris masuk ke jala gawang Nadeo. Tak mau kalah, giliran Bali United yang membalas lewat Stefano Lilipaly.

Pada akhirnya, Serdadu Tridatu lah yang memecah kebuntuan terlebih dulu. Adalah Privat Mbarga yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32.

Baca Juga
Baca Juga

Bermula dari umpan silang Stefano Lilipaly yang mengarah ke area penalti Mahesa Jenar, bola kemudian jatuh di kepala Privat Mbarga. Dengan mudahnya ia melakukan tandukan mematikan yang menghujam deras ke jala Joko Ribowo. Gol 1-0 Bali United memimpin.

PSIS Semarang mencoba membalas lewat Hari Nur Yulianto. Akan tetapi, hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tak berubah.


1. Hasil PSIS Semarang vs Bali United

Ilustrasi logo Liga 1 BRI 2021

Memasuki paruh kedua, tempo tinggi masih diperagakan kedua kesebelasan. Kali ini PSIS Semarang tampil lebih agresif demi mengejar ketertinggalan.

Berbagai peluang pun tercipta, mulai dari kaki Alfeandra Dewangga hingga Flavio Beck. Akan tetapi, tak satupun usaha Mahesa Jenar yang berbuah hasil.

Alhasil, hingga peluit akhir berbunyi skor 1-0 tak berubah. Hasil ini membuat PSIS Semarang kian sulit untuk merangsek ke papan atas. Sebalinya, bagi Bali United kemenangan atas Mahesa Jenar kini menempatkan tim tamu merangsek ke tabel runner up dan hanya berjarak 1 poin dari Arema FC selaku pemuncak klasemen.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Taufik Hidayat, Frendi Saputra; Finky Pasamba, Eka Febri, Jonathan Cantillana, Riyan Ardiansyah, Pratama Arhan, Hari Nur Yulianto.

Bali United: Nadeo Argawinata; I made Andhika, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Eber Bessa, M Sidik Saimima, Privat Mbarga, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

PSIS SemarangBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini