x

Hasil Pertandingan Liga Italia Salernitana vs AC Milan: Lawan Tim Juru Kunci, Rossoneri Terpeleset

Minggu, 20 Februari 2022 04:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Berikut hasil pertandingan giornata ke-26 Liga Italia 2021/22 yang mempertemukan Salernitana vs AC Milan pada Minggu (20/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan giornata ke-26 Liga Italia 2021/22 yang mempertemukan Salernitana vs AC Milan pada Minggu (20/02/22).

I Rossoneri julukan AC Milan berambisi memetik tiga angka saat memainkan lawatannya ke Stadion Arechir markas I Granata.

Bukan tanpa sebab, kemenangan dapat menjaga kans AC Milan di jalur scudetto sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ayal, demi memuluskan misi tersebut Stefano Pioli memainkan skuat terbaiknya. Praktis, tak ada perombakan besar yang terjadi. Kecuali Junior Messias yang dipercaya tampil sejak menit awal.

Tampil dengan skuat terbaiknya, Tim Merah Hitam langsung mendominasi permainan sejak peluit kick off dibunyikan. Laga baru berjalan 5 menit, AC Milan sudah unggul 1-0 via gol Junior Messias.

Diawali dari overlap Theo Hernandez, eks Real Madrid tersebut mengirim umpan terobosan pada Messias. Dengan cerdiknya, Messias mampu lepas dari kawalan dan menusuk ke jantung pertahanan Salernitana.

Messias kemudian melepaskan sepakan mendatar yang tak mampu dibendung oleh Luigi Sepe. Gol skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan I Rossoneri.

Unggul gol cepat, AC Milan tak lantas mengendurkan serangan. Sebaliknya, I Rossoneri terus mengurung pertahanan tuan rumah. Keasyikan menyerang, AC Milan melupakan pertahanan.

Baca Juga
Baca Juga

Pada menit ke-29, Salernitana sukses menyamakan kedudukan via serangan balik cepat. Adalah Federico Bonazzoli yang mampu merobek jala Mike Maignan yang sudah keluar dari sarangnya dengan tendangan salto. Gol skor berubah jadi 1-1.

AC Milan langsung tersengat untuk terus meningkatkan intensitas serangan, akan tetapi hingga wasit meniup berakhirnya babak pertama, skor 1-1 tak berubah.


1. Hasil Salernitana vs AC Milan

Logo Serie A

Memasuki babak kedua, I Rossoneri langsung tancap gas dan mengurung pertahanan tuan rumah. Bahkan di awal-awal babak kedua, AC Milan mendapat peluang emas dari sepakan keras Leao hingga Gioud. Sayang, tak satupun yang berbuah gol.

Terus menekan, gawang AC Milan malah kecolongan untuk kedua kalinya. Adalah Milan Duric yang bikin gigit jari Pioli di menit ke-72. Dari skema serangan balik cepat Duric sukses mengkonversi umpan matang dari rekannya untuk melakukan tandukan mematikan yang tak mampu diselamatkan Maignan. Gol skor berubah jadi 2-1.

I Rossoneri kian terpantik untuk mengurung tuan rumah. Hasilnya, 5 menit berselang AC Milan mampu menyamakan kedudukan via sepakan keras Ante Rebic dari luar kotak penalti. Skor pun berubah jadi sama kuat 2-2.

Kendati terus mendominasi laga, namun hasil seri 2-2 tak berubah. Torehan tersebut tentu jadi kerugian I Rossoneri yang tengah berusaha mempertahankan capolista.

Susunan Pemain

Salernitana: Luigi Sepe, Federico Fazio, Radu Dragusin, Luca Ranieri, Pasquale Mazzocchi, Franck Ribery,  Ivan Radovanovic, Lassana Coulibaly, Milan Djuric, Federico Bonazzoli, Grigoris Kastanos.

AC Milan: Mike Maignan, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Davide Calabria, Brahim Diaz, Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Olivier Giroud, Rafael Leao,  Junior Messias.

AC MilanSalernitanaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini