x

Liga Italia: 3 Pemain AC Milan Biang Kegagalan Rossoneri Tumbangkan Salernitana

Minggu, 20 Februari 2022 10:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Inter Milan dengan skor 2-1 pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain AC Milan yang tampil buruk dan jadi biang kegagalan Rossoneri dalam menumbangkan Salernitana di lanjutan Liga Italia musim ini.

Dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Italia pada Minggu (20/02/22), sang pemuncak klasemen sementara AC Milan gagal amankan poin penuh usai ditahan imbang tim juru kunci, Salernitana.

Bertanding di Stadio Arechi, tim tamu AC Milan berhasil unggul lebih dulu melalui sontekan Junior Messias pada menit ke-5’.

Namun pada menit ke-29’, Salernitana berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Federico Bonazzoli. Gol dari mantan pemain Inter Milan itu membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Selepas jeda, AC Milan yang mendominasi pertandingan dikejutkan dengan gol pembalik keadaan dari pemain Salernitana, Milan Đurić, pada menit ke-72’.

AC Milan yang tertinggal langsung mengurung pertahanan tuan rumah. Hasilnya, lima menit berselang Rossoneri sukses menyamakan kedudukan lewat sontekan Ante Rebić.

Di sisa akhir pertandingan, AC Milan masih membombardir pertahanan Salernitana. Tercatat, ada 13 tembakan yang dilepaskan anak asuh Stefano Pioli sepanjang 90 menit laga berjalan.

Namun buruknya penyelesaian akhir lini depan AC Milan, membuat skor sama kuat 2-2 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Dengan hasil ini, AC Milan masih kokoh di puncak klasemen namun hanya unggul dua angka dari Inter Milan.

Andai di pertandingan dini hari nanti Nerazzurri sukses raih kemenangan, maka posisi AC Milan bakal tergeser ke peringkat kedua.

Secara statistik tim, AC Milan di laga kontra Salernitana sejatinya mampu tampil baik. Namun ada beberapa pemain bermain di bawah perform hingga akhirnya jadi biang kegagalan il Diavolo amankan poin penuh.

Berikut INDOSPORT merangkum, tiga pemain AC Milan yang jadi biang kegagalan Rossoneri tumbangkan Salernitana di Liga Italia:

Mike Maignan

Nama pertama adalah Mike Maignan. Kiper asal Prancis tersebut seperti terlihat kehilangan magisnya, padahal saat hadapi Inter Milan dan AS Roma, dirinya jadi pemain paling vital buat AC Milan.

Melansir dari laman Whoscored, disebutkan bahwal Mike Maignan hanya bisa melakukan dua penyelamatan. Bahkan, Mike Maignan jadi biang keladi dalam gol pembuka Salernitana pada babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Upayanya yang coba memotong crossing, malah membuat bola mengarah ke pemain Salernitana yang dengan dengan tenang mencetak gol ke gawang kosong.

Laman fanpage AC Milan, Sempremilan.com, memberikan rating 5 untuk performa Mike Maignan atau yang terburuk dari 11 pemain yang jadi starter di laga ini.


1. Fikayo Tomori

Tampak asap di stadion dari suporter AC Milan atau Milanisti pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Berikutnya ada Fikayo Tomori. Buruknya penampilan bek asal Inggris tersebut bisa dilihat dari ulasan laman Sempremilan.

Di mana Fikayo Tomori disebut sedang alami hari yang luar biasa buruk, terutama saat proses terjadinya gol kedua Salernitana yang tercipta akibat kegagalannya menjaga Milan Đurić.

Apesnya lagi, Fikayo Tomori dianggap sedang tidur dan memiliki masalah dengan pemain yang dijaganya sepanjang pertandingan. Laman Whoscored memberikannya rating 6,4 sementara Sempremilan memberikan nilai 5,5.

Ismaël Bennacer

Terakhir adalah Ismaël Bennacer. Bermain sebagai gelandang bertahan, pemain asal Aljazair ini dianggap kurang kokoh dalam menahan gempuran pemain Salernitana.

Sepanjang berada di lapangan, Ismaël Bennacer hanya bisa lakukan satu kali clearances dan dua kali tekel. Bahkan, satu tekel yang dilancarkan Ismaël Bennacer harus dihukum kartu kuning akibat terlalu keras.

Tak heran jika pada menit ke-46’, pelatih Stefano Pioli menarik keluar dirinya dan digantikan oleh Franck Kessie di lini tengah AC Milan saat menghadapi Salernitana di Liga Italia.

AC MilanSalernitanaLiga ItaliaTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini