x

Masuk Daftar Jual Inter Milan, 3 Klub Calon Pelabuhan Baru Lautaro Martinez

Minggu, 20 Februari 2022 16:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 3 klub non Liga Italia yang bisa jadi pelabuhan baru Lautaro Martinez, usai masuk daftar jual Inter Milan di bursa transfer musim panas nanti. (Marco Luzzani/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Berikut 3 klub non Liga Italia yang bisa jadi pelabuhan baru Lautaro Martinez, usai masuk daftar jual Inter Milan di bursa transfer musim panas nanti.

Kabar mengejutkan datang dari Inter Milan. Juara bertahan Liga Italia itu memasukkan nama penyerang andalan mereka, Lautaro Martinez, ke dalam daftar jual.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, Nerazzurri siap melepas Martinez di musim panas nanti, jika mendapatkan tawaran yang tepat.

Tak hanya itu, Inter Milan disebut bakal melakukan revolusi di lini depan, dengan membidik 3 penyerang untuk menggantikan Martinez.

Baca Juga
Baca Juga

Ketiga bintang itu adalah bomber Juventus, Paulo Dybala, penyerang masa depan Italia dan Sassuolo yakni Gianluca Scamacca, serta Jonathan David yang merupakan andalan klub Ligue 1, Lille.

Kabar ini tentu terbilang mengejutkan. Pasalnya, Lautaro Martinez menjadi bomber andalan Inter Milan dalam beberapa musim terakhir.

Musim lalu, ia membentuk duet mematikan bersama Romelu Lukaku dan sukses mencetak 17 gol dan 10 assist di Liga Italia, untuk membawa Inter memenangi kompetisi tersebut.

Musim ini, meski ditinggal Lukaku, Martinez telah mencetak 11 gol di Liga Italia. Tak hanya itu, ia pun baru saja memperpanjang kontrak hingga Juni 2026 beberapa bulan lalu.

Meski demikian, mandulnya Martinez di kompetisi Eropa disebut menjadi salah satu sumber ketidakpuasan Inter Milan. Sebagai informasi, Lautaro Martinez  gagal mencetak gol di 13 laga beruntun di Liga Champions, dengan gol terakhirnya di kompetisi tersebut tercipta November 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Martinez pun diketahui masuk dalam bidikan sejumlah raksasa Eropa meski telah memperpanjang kontrak.

Situasi inilah yang hendak dimanfaatkan Inter Milan untuk mendapatkan pemasukan cukup besar dari penjualannya, yang bisa digunakan untuk membangun ulang skuat mereka.

Lantas, klub mana saja yang bisa menjadi pelabuhan baru Lautaro Martinez jika benar-benar meninggalkan Inter Milan di bursa transfer musim panas nanti? Berikut ulasannya:

 

1. 3 Raksasa Liga Inggris

Selebrasi gol Lautaro Martinez di laga Hellas Verona vs Inter Milan. (Emilio Andreoli/Getty Images)

Manchester United

Manchester United menjadi salah satu klub papan atas yang membutuhkan penyerang baru, seiring mandulnya Cristiano Ronaldo dan bakal habisnya kontrak Edinson Cavani. Tak hanya itu, Ronaldo pun berpeluang pergi dengan belakangan disebut menjadi incaran Paris Saint-Germain.

Dengan dukungan pemain sekelas Bruno Fernandes di tengah serta sayap berisikan Jadon Sancho hingga Marcus Rashford, Martinez takkan kesulitan mendapatkan suplai bola di lini depan Manchester United.

Martinez sendiri terbilang sesuai dengan kebutuhan MU yang mencari penyerang dengan penyelesaian klinis dan mau menekan pemain belakang lawan.

Peluang Manchester United mendapatkannya pun cukup besar karena mereka punya hubungan yang baik dengan Inter Milan dengan banyaknya pemain MU yang dilepas ke Inter beberapa musim terakhir.

Manchester City

Sejak kepergian Sergio Aguero awal musim ini, Manchester City bermain tanpa penyerang tengah murni. Meski strategi ini cukup berhasil, tak adanya penyerang tengah membuat City minim alternatif jika lini depan mereka berhasil diredam lawan.

Kehadiran Lautaro Martinez yang punya finishing mumpuni bisa memenuhi kebutuhan itu. Tak hanya itu, Lautaro Martinez punya kemampuan duel udara yang baik sehingga Manchester City memiliki strategi tambahan lewat umpan-umpan silang.

Di sisi lain, kepindahan ke City memberikan peluang yang cukup baik  bagi Martinez untuk menambah gelar juara, seiring kedigdayaan City dalam beberapa musim terakhir.

Ia pun bakal dimanjakan oleh keberadaan para gelandang berkualitas di lini tengah City, seperti Kevin de Bruyne hingga Bernardo Silva.

Arsenal

Arsenal menjadi klub lainnya di Liga Inggris yang membutuhkan penyerang baru. Seperti diketahui, Januari lalu mereka ditinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang dan gagal mendatangkan Dusan Vlahovic.

Sementara itu, andalan mereka di sisa musim ini yakni Alexandre Lacazette juga berpotensi pergi di akhir musim karena kontraknya habis.

Dengan situasi ini, jika pindah ke Arsenal maka Lautaro Martinez bisa dipastikan akan menjadi pilihan utama di sektor ujung tombak. Tak hanya itu, situasi skuat The Gunners yang didominasi pemain muda pun diharapkan bisa mempercepat adaptasi Martinez yang baru berusia 24 tahun.

Meski demikian, Martinez harus siap tidak tampil di Liga Champions jika pindah ke Arsenal, mengingat The Gunners masih kesulitan menembus 4 besar Liga Inggris musim ini.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalManchester CityInter MilanTRIVIALautaro MartinezBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini