x

Persija Bongkar Alasan Ganti Simic dan Riko Simanjuntak, Tak Gacor Lagi?

Minggu, 20 Februari 2022 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Dua pemain andalan Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak ditarik keluar saat lawan Persik Kediri dipekan ke-26 Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Dua pemain andalan Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak ditarik keluar saat lawan Persik Kediri dipekan ke-26 Liga 1 2021, Sabtu (19/02/22). Keduanya digantikan oleh pemain muda di babak kedua. 

Simic digantikan Taufik Hidayat ('63) dan Riko digantikan Irfan Jauhari ('73) yang akhirnya jadi pahlawan kemenangan Persija dengan skor 2-1 atas Persik. 

Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah mengatakan Simic tak bermain buruk. Hanya saja, tim harus mengubah cara bermain agar bisa meraih kemenangan. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kami harus mencari solusi, harus membuat perubahan dalam pertandingan. Simic sudah melakukan yang terbaik, dia sudah berusaha, tidak ada kesalahan Simic," katanya. 

"Ini harus dilakukan demi kebaikan bersama, mudah-mudahan ke depannya Simic bisa lebih baik, dan juga semua pemain bisa memberikan yang terbaik," tutur Ferdiansyah. 


1. Tenaga Baru

Dua pemain andalan Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak ditarik keluar saat lawan Persik Kediri dipekan ke-26 Liga 1 2021.
Baca Juga
Baca Juga

Alasan tak jauh berbeda juga dilontarkan Ferdiansyah terkait keputusan menarik keluar Riko Simanjuntak. Pergantian harus dilakukan agar ada tenaga baru dalam tim yang bisa membawa perubahan dan terbukti sukses. 

"Seperti yang sudah disepakati dalam briefing sebelum berangkat, kami berjuang sampai menit akhir. Kami harus bersama-sama mencari solusi, siapa pun yang diganti semua demi kebaikan tim karena kemenangan tim itu yang utama," tegas eks pemain Persita Tangerang itu. 

Tak hanya Simic dan Riko yang dibangkucadangkan, Ferdiansyah dan tim pelatih juga tak memainkan pemain asing, Marco Motta di starting XI. Bahkan, pemain asal Italia itu sama sekali tak diturunkan saat menang atas Persik Kediri.

Persija JakartaPersik KediriLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1Marko SimicLiga 1 2021

Berita Terkini