x

Tak Takut Di-bully, Bintang Manchester United Yakin Bisa Juara Liga Champions

Senin, 21 Februari 2022 15:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Luke Shaw percaya jika Liga Champions bukanlah target muluk untuk Manchester United musim ini meski banyak diragukan publik. FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Musim ini di kompetisi domestik Manchester United masih belum bisa disebut konsisten namun mereka diyakini masih bisa menjuarai Liga Champions. Setidaknya itu menurut fullback andalan mereka, Luke Shaw.

Sejak di fase grup, Manchester United sudah menghadapi cobaan berat dengan masuk grup neraka. The Red Devils harus berjumpa dengan Villarreal, Atalanta, dan Young Boys namun mereka tetap bisa lolos ke fase gugur sebagai juara grup.

Kendati demikian lawan mereka di 16 besar Liga Champions rupanya tetap tidak mudah. Manchester United lewat dua kali pengocokan undian dijodohkan dengan raksasa Spanyol, Atletico Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Shaw, hasil drawing ini memang bukan sesuatu yang diharapkan sebelumnya namun ia yakin rekan-rekannya sama sekali tidak takut. Meski bukan salah satu klub unggulan teratas di mata publik, Manchester United tetap mampu menjadi kampiun Liga Champions 2021/2022.

"Kami para pemain sepakat jika Liga Champions bukan sesuatu yang mustahil untuk dimenangkan. Tidak ada alasan untuk tidak menargetkan trofi itu," ungkap Shaw lewat situs resmi Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

"Mungkin orang lain akan berpikir jika kami cuma bisa mimpi namun kami tetap harus percaya bisa menang. Yang terpenting adalah mindset yang tertanam di ruang ganti,"

"Semua pemain, staf kepelatihan, dan juga manajemen semuanya yakin jika Liga Champions bukan target yang terlalu tinggi. Untuk sekarang kami akan coba membangun momentum dan bermain lebih konsisten," tambah bek kiri asal Inggris tersebut.


1. Siap Andalkan Ronaldo

Tak Takut Di-bully, Bintang Manchester United Yakin Bisa Juara Liga Champions. FOTO: Reuters/Carl Recine

Dengan modal menjadi juara grup, Manchester United akan mendapat jatah bertandang lebih dulu di babak 16 besar nanti. Lawatan mereka ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, dijadwalkan di tanggal 24 Februari mendatang.

Atletico Madrid sendiri bukan lawan yang sering dihadapi oleh Manchester United di masa lampau. Tercatat kedua tim baru pernah bertemu dua kali di Piala Winners di 1991 dan Los Colchoneros unggul secara head-to-head berkat satu kali menang dan imbang.

Kendati demikian bukan berarti Manchester United adalah underdog di pertemuan kali ini. Setan Merah punya jimat dalam bentuk Cristiano Ronaldo yang merupakan top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 140 gol plus pengalaman menjebol gawang Atletico Madrid 25 kali sepanjang kariernya.

Atletico MadridManchester UnitedCristiano RonaldoLiga ChampionsLuke ShawBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini