x

Diajak Uji Coba Lawan Timnas Indonesia, Suriname Malah Bingung

Selasa, 22 Februari 2022 12:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Skuat Timnas Indonesia. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Suriname (SVB) mengaku tidak tahu apa pun tentang undangan PSSI untuk menjalani pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, PSSI saat ini tengah menjajaki empat negara untuk menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia pada FIFA Matchday bulan depan.

Baca Juga
Baca Juga

Suriname merupakan salah satu negara yang ditargetkan PSSI, bersama tiga negara lainnya yakni Tajikistan, Uzbekistan, dan Bangladesh.

Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, bahwa pihaknya bakal mendatangkan dua tim dari empat negara tersebut di atas.

“Mereka yang berkomunikasi dengan kami adalah Tajikistan, Uzbekistan, Bangladesh, dan Suriname,” kata Yunis Nusi.

Pernyataan Yunus Nusi ini dibantah oleh Biswajeet Kali selaku Direktur Teknik SVB. Kali secara tersirat mengatakan bahwa pihaknya belum menerima undangan resmi dari PSSI untuk uji coba melawan Timnas Indonesia.

“Kami tidak menyadari hal ini (undangan laga uji coba Timnas Indonesia),” kata Kali dilansir dari Suriname Herald.

Di sisi lain, pihak SVB saat ini juga saat ini juga tengah mengadakan pembicaraan untuk menentukan calon lawan Natio, julukan Timnas Suriname.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Kali enggan mengungkapkan calon lawan timnas Suriname, di mana rencananya nantinya Natio hanya akan menjalani satu pertandingan uji coba saja selama FIFA Matchday.

“Akan diumumkan lebih dari dua minggu,” kata Kali soal calon lawan Suriname nanti


1. Kriteria Calon Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Logo Timnas Suriname

Sebelumnya, PSSI sendiri berharap bahwa satu lawan uji coba nanti memiliki peringkat FIFA di atas Timnas Indonesia, dan satu negara yang posisinya di bawah.

Berdasarkan ranking FIFA per 22 Februari 2022, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong saat ini berada di peringkat ke-160.

Dari empat negara calon, hanya Bangladesh yang posisinya berada di bawah Timnas Indonesia dalam ranking FIFA, tepatnya posisi ke-186.

Sementara tiga negara lainnya, yaitu Uzbekistan menempati ranking ke-85, Tajikistan ke-115, dan Suriname ke-140.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia rencananya bakal dilangsungkan selama periode FIFA Matchday yang dijadwalkan pada 21-29 Maret 2022.

Uji CobaPSSITimnas IndonesiaBola InternasionalSurinameBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini