x

Terbang ke Negeri Ginseng, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Korea Selatan U-20

Rabu, 23 Februari 2022 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Timnas Indonesia mendapat vaksin ketiga (Booster) sebelum berangkat ke Kamboja. FOTO: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dipastikan segera menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Garuda Muda dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 tahun depan di Tanah Air.

Tim dijadwalkan berangkat ke Korsel pada 7 Maret nanti. Namun, pasukan Shin Tae-yong terlebih dulu akan dikumpulkan di Jakarta untuk melakukan pemusatan latihan sebelum berangkat pada 1-6 Maret. 

Sebanyak 39 pemain akan dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 di Jakarta. Tetapi, tak semuanya ikut terbang ke Korea Selatan.

Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, timnas Indonesia U-20 akan melakukan latih tanding di dua kota selama berada di Negeri Ginseng, masing-masing di Gyeongsangbuk-do (13-24 Maret) dan Daegu (24 Maret-10 April).

Baca Juga
Baca Juga

“Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan uji coba dengan tim lokal. Bahkan amat mungkin akan melawan Korea Selatan U-20,” ujar Yunus Nusi seperti dikutip dari rilis resmi PSSI, Rabu (23/2/22).


1. Lawan Sepadan

Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Yunus berharap tim mendapat lawan sepadan, bahkan lebih kuat, selama di Korea Selatan agar mental, kemampuan, fisik, serta performa pemain akan meningkat.

“Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti akan ada lagi dan belum tahu di mana. Karena skuat timnas bukan yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021 lalu,” pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan sering melawan negara-negara yang tangguh, Yunus Nusi berharap timnas Indonesia U-19 bisa mencapai puncak performanya di Piala Dunia U-20 mendatang.

PSSIKorea SelatanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaYunus Nusi

Berita Terkini