x

Jelang Jumpa Persela Lamongan di Liga 1, Persib Dihantam Masalah Ganda

Kamis, 24 Februari 2022 21:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Robert Rene Alberts menyebut Persib Bandung memiliki masalah ganda jelang menghadapi Persela Lamongan di Liga 1, Jumat (25/02/22).

INDOSPORT.COM – Robert Rene Alberts menyebut Persib Bandung memiliki masalah ganda jelang menghadapi Persela Lamongan di Liga 1, Jumat (25/02/22).

Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai waktu persiapan yang dimiliki timnya cukup singkat untuk menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/02/22).

Pasalnya, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh baru saja melakoni pertandingan menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (22/02/22), sehingga hanya ada waktu dua hari untuk persiapan.

Waktu persiapan dua hari tersebut dimanfaatkan untuk memulihkan kondisi kebugaran dan memantau kesiapan pemainnya untuk menghadapi pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

"Waktu yang singkat lagi setelah laga sebelumnya, hanya proses recovery yang bisa dilakukan. Tahapan persiapan hanya bisa dilakukan hari ini untuk melihat siapa saja yang siap untuk laga besok," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Kamis (24/02/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, masalah kedua dalam pertandingan menghadapi Persela adalah adanya beberapa pemainnya yang bakal absen karena berbagai alasan.

Di antaranya ada Victor Igbonefo, Marc Klok dan Bruno Cantanhede, yang ketiganya harus absen lantaran akumulasi kartu kuning.

"Kami tahu ada tiga pemain terkena larangan bermain seperti Victor, Marc dan Bruno," ucap Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, ada beberapa anak asuhnya yang mengalami cedera dan sedang menjalani karantina lantaran terpapar Covid-19. Hal itu pun menambah daftar pemain yang bakal absen pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Di daftar pemain cedera ada Jardel dan Aqil. Lalu ada Beckham yang masih positif covid. Sisanya akan dipantau hari ini bagaimana kondisinya, bagaimana respons mereka ketika berlatih di sore hari," jarnya 


1. DSP Ditentukan di Hari-H

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Robert Alberts akan menentukan, daftar susunan pemain akan ditentukan pada hari pertandingan. Lantaran, pihaknya harus menunggu hasil tes PCR yang dilakukan satu hari sebelum laga melawan Persela Lamongan.

"Kami juga tentunya harus menunggu hasil PCR yang dilakukan hari ini. Jadi penentuan starting eleven dan 21 pemain di DSP diputuskan setelah melihat respons dari pemain di latihan hari ini dan hasil PCR besok," jelas Robert Alberts.

Persib Bandung akan menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-27 Liga 1 2021/2022 di Bali, Sabtu (25/02/22) besok pukul 18.15 WIB.

Persib BandungPersela LamonganRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini