x

Sedang Dalam Tren Buruk, Legenda Juventus Dukung Inter Milan Raih Scudetto

Kamis, 24 Februari 2022 22:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM - Walaupun sedang mengalami rentetan hasil buruk, Inter Milan tetap mendapat dukungan dari legenda Juventus untuk memenangkan scudetto musim ini.

Performa Inter Milan akhir-akhir ini sedang mengalami penurunan, di laga terakhir mereka di Liga Italia, Nerazzurri harus takluk 0-2 dari Sassuolo.

Di pertandingan sebelumnya, mereka cuma imbang lawan Napoli dan kalah 1-2 dari rival sekota AC Milan. Oleh karena itu Inter Milan harus merelakan posisi puncak untuk Rossonerri.

Inter Milan kini terpaut dua angka dari AC Milan di puncak klasemen yang meraih 56 poin. Walau begitu, La Beneamata masih menyimpan satu pertandingan melawan Bologna.

Meski sedang dalam performa negatif, Inter Milan ternyata masih dijagokan untuk meraih scudetto musim ini daripada AC Milan atau Napoli.

Baca Juga
Baca Juga

Adalah legenda Juventus, Nicola Amoruso yang menyatakan bahwa Inter Milan masih punya kesempatan besar untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia karena mereka punya skuat yang mumpuni.

"Saya melihat Inter Milan unggul dalam perburuan gelar karena mereka adalah tim yang bermain dengan permainan terbaik, mereka memiliki bakat dan kualitas," kata Amoruso dikutip dari TMW Sport.

Walaupun begitu, Amoruso juga mewanti-wanti Inter Milan agar mewaspadai musuh terdekat mereka yakni AC Milan dan Napoli yang sama-sama sedang dalam performa terbaik untuk menjadi kandidat kuat scudetto.

"Lalu ada AC Milan, yang bisa menjadi kejutan nyata berkat kerja luar biasa Pioli, Maldini dan Massara."

“Tapi saya melihat AC Milan masih tertinggal. Tim yang memiliki kedewasaan untuk bersaing memperebutkan gelar juara bersama Inter adalah Napoli, tim yang saya sukai karena mereka telah dibangun dari tahun ke tahun dan terus berkembang.” Pungkas Amoruso.


1. Jadwal Tiga Tim Teratas Liga Italia di Pekan 27

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Memang rebutan scudetto musim ini terasa lebih menegangkan dibandingkan musim lalu karena selisih poin di tiga tim teratas sangat tipis dan sangat memungkinkan pergeseran.

Berikutnya AC Milan punya kesempatan untuk tetap menjaga jarak saat menghadapi lawan yang diatas kertas lebih mudah, Udinese, pada Sabtu (26/02/22) pukul 00:45 dini hari WIB.

Sedangkan Inter Milan akan bertandang ke Genoa dua jam setelah pertandingan AC Milan selesai.

Berbeda dengan AC Milan dan Inter Milan yang mendapat lawan relatif mudah, Napoli harus menghadapi Lazio pada Senin (28/02/22) pukul 02:45 dini hari WIB.

AC MilanInter MilanJuventusNapoliLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini