x

Motivasi Tinggi, Bintang Anyar Bali United Bidik 2 Gelar Juara Liga dalam Semusim

Jumat, 25 Februari 2022 16:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bek asal Maluku, Muhammad Abduh Lestaluhu tak puas dengan gelar Liga 2 bersama Persis Solo. Abduh juga ingin membawa Bali United menjuarai Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Bek asal Maluku, Muhammad Abduh Lestaluhu tak puas dengan gelar Liga 2 bersama Persis Solo. Abduh juga ingin membawa Bali United menjuarai Liga 1 2021/2022.

Abduh gabung Bali United pada putaran kedua Liga 1. Dia datang dengan status sebagai pemain pinjaman dari Persis Solo. Abduh didatangkan untuk menambah opsi di sektor pertahanan, terutama bek kiri.

Meski datang dengan nama besar, Abduh tak langsung masuk tim inti. Pasalnya, di posisi yang sama terdapat Ricky Fajrin. Bek asal Semarang tersebut juga menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Abduh Lestaluhu pun baru tampil dua kali sebagai pemain pengganti. Terbaru, Abduh tampil 17 menit saat Bali United menang atas Persipura Jayapura 4-1.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Abduh, berseragam Bali United musim ini menjadi kesempatan luar biasa. Sebelum jadi bagian tim ini, ia sudah melihat Bali United sebagai tim yang kompak karena sudah lama bersama.

"Saya datang ke sini dengan motivasi yang sangat tinggi setelah membawa Persis Solo juara Liga 2. Saya ke sini juga ingin membantu Bali United mendapatkan gelar Liga 1," kata Abduh Lestaluhu.

Baca Juga
Baca Juga

Abduh datang dari Persis Solo bersama Eky Taufik. Keduanya tinggal di mes Bali United yang berada di wilayah Kuta. Abduh merasa nyaman bersama tim barunya, baik ketika di dalam maupun luar lapangan.

"Suasana tim Bali United sangat bagus. Kekeluargaannya juga sangat bagus. Saya rasa ini sangat bagus untuk kita bisa mencapai target," tutur andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini.

 

1. Punya Kans Besar

Para pemain Bali United saat menghadapi Persipura di lanjutan Liga 1, Kamis (24/02/22).

Bali United punya kans besar menjadi juara setelah mengkudeta Arema FC dari puncak klasemen Liga 1. Bali United kini mengoleksi 57 poin atau unggul dua poin dari Arema FC.

Pada laga berikutnya, Bali United akan melawan Persela Lamongan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (01/03/22) sore. Abduh Lestaluhu dkk. wajib menang untuk mempertahankan posisi teratas.

Persis SoloBali UnitedAbduh LestaluhuLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022