x

Ukraina Jadi Medan Perang, Hati Striker Asing Persipura Seperti Tersayat-sayat

Jumat, 25 Februari 2022 20:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Salah satu legiun asing Persipura, Yevhen Bokhashvili.

INDOSPORT.COM - Striker asing Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili tidak bisa menahan kesedihannya setelah mengetahui jika kampung halamannya kini jadi medan perang.

Invasi yang dilancarkan Rusia benar-benar memicu keprihatinan publik. Banyak korban berjatuhan akibat serangan brutal dari Rusia. Melihat kejadian itu, Yevhen Bokhashvili langsung mencurahkan isi hatinya melalui media sosial Instagram.

"Sekarang di masa yang sulit. Untuk semua orang Ukraina di seluruh dunia, tidak peduli berapa ribu kilometer memisahkan kita masing-masing, kita semua harus bersatu dan lebih kuat dari sebelumnya! Hari ini telah terjadi ledakan di tanah kami yang damai," tulis Bokhashvili.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya lahir dan besar di negara itu, dan saya orang Ukraina! Kami adalah negara budaya yang kuat, dan kami memiliki sejarah dan masa depan kami! Mari kita dukung rakyat kita bersama! tentara kami. Mari kita berdoa untuk UKRAINA," pungkasnya.

Hati Yevhen Bokhashvili terasa seperti tersayat-sayat melihat negerinya porak-poranda digempur Rusia. Kamis (24/02/22), Rusia mulai menabuh genderang perang dengan melancarkan invasi ke Ukraina.

Baca Juga
Baca Juga

Pasukan Vladimir Putin beralasan membela Donetsk dan Luhansk yang sudah memerdekakan diri dari Ukraina. Sebelum bergabung dengan Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili juga sempat bermain di Liga Ukraina Dnipropetrovsk dan FC Rukh Lviv.

Kenangan berkarier di tanah kelahirannya tidak akan pernah terlupakan. Kini Yevhen Bokhashvili berharap agar perang di perbatasan Ukraina segera usai.


1. Perjuangan Yevhen Bokhashvili

Penyerang Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili melepaskan sepakan ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Minggu (6/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Dalam Instastory di akunnya, Bokhashvil juga mengunggah video ledakan yang terjadi di Ukraina akibat serangan rudal dari Ukraina.

Yevhen Bokhashvili, 29 tahun, membela Persipura Jayapura sejak 2021 lalu. Di ajang BRI Liga 1 musim ini, ia sudah tampil 20 kali dan menyumbang 4 gol.

Terlepas dari kesedihannya melihat perang Rusia-Ukraina, Yevhen Bokhashvili baru saja melakoni laga pekan ke-27 di Liga 1, Kamis (24/02/22).

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Ngurah Rai tersebut, Persipura Jayapura keok dengan skor 1-4 atas Bali United.

Gol kemenangan Bali United dicetak oleh ilija Spasojevic (42'), Willian Pacheco (49'), Stefano Lilipaly (54'), dan Eber Bessa (78'). Sedangkan Persipura Jayapura hanya mampu melancarkan satu gol balasan melalui Elisa Basna di menit ke-88.

RusiaUkrainaLiga IndonesiaYevhen Bokhashvili

Berita Terkini