x

Pernah Juara di Manchester United, Jack Brown Justru Idolakan 3 Pemain Manchester City

Sabtu, 26 Februari 2022 17:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Jack Brown, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Jack Brown mengatakan suka mengamati permainan beberapa pemain Manchester City. Hal itu sebagai referensi Jack dalam mengembangkan skillnya. 

Meski sempat meraih penghargaan The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School, nyatanya Jack lebih menyukai aksi Kevin de Bruyne, Phil Foden hingga Jack Grealish. Tiga pemain Manchester City itu posisinya memang sama dengan Jack. 

"Saya suka nonton Jack Grealish, Kevin de Bruyne, suka nonton Manchester City kaya Phil Foden. Kalau saat kecil suka Manchester United, tapi sekarang cuma suka nonton bola secara umum dan liat pemain," tutur Jack Brown.

Baca Juga
Baca Juga

Gelandang blasteran Indonesia-Inggris itu mengatakan menyukai sepak bola sejak kecil. Jack bahkan sudah merantau ke Negeri Ratu Elisabeth sejak usia 10 tahun.

Di Inggris, Jack sempat bermain untuk Lincoln City U-18 sebelum akhirnya tak perpanjang kontrak dan pulang ke Indonesia karena pandemi. 

Baca Juga
Baca Juga

"Di Manchester United itu tak lama, karena saya rumahnya di Dubai (UEA) jadi latihannya sebentar dan balik ke Dubai. Tapi di Dubai saya suka bola dan saya minta ke orang tua supaya pindah sekolah ke Inggris dan main bola," kata Jack Brown. 


1. Cedera ACL

Jack Brown dalam sesi latihan di Timnas Indonesia U-19.

"Saya lalu main buat sekolah dan di Lincoln City itu saya awalanya di scout dan ikut seleksi umur 16 tahun dan lolos. Lalu latihan disana di U-18," imbuhnya. 

Jack Brown sempat cedera parah (acl) saat di Timnas Indonesia U-19, jadi untuk sementara menunda mimpinya kembali ke Eropa. Dia fokus mengembalikan kondisinya terlebih dahulu, sambil mencari peluang untuk trial di klub luar. 
 

Manchester UnitedManchester CityLiga IndonesiaJack BrownBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini