☰
x

Hasil Pertandingan Liga Italia Empoli vs Juventus: Vlahovic Moncer, Nyonya Tua Petik Poin Penuh

Minggu, 27 Februari 2022 01:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Berikut hasil pertandingan Liga Italia yang mempertemukan Empoli vs Juventus pada Minggu (27/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia yang mempertemukan Empoli vs Juventus pada Minggu (27/02/22).

Memainkan lawatannya ke Stadion Carlo Castellani, I Bianconeri berambisi untuk mendulang 3 angka. Target tersebut menjadi harga mati bagi Juventus yang tengah berusaha lolos ke 4 besar.

Ya, meski berada di zona Liga Champions namun posisi Si Nyonya Tua belum sepenuhnya aman. Atalanta yang terpaut 3 angka dari Juventus masih menyimpan 1 laga yang belum dimainkan. Artinya, jika menang maka otomatis raihan poin kedua kesebalasan akan sama.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, ambisi besar tersebut berbenturan dengan krisis cedera yang mendera Si Nyonya Tua. Tak pelak, saat bentrok dengan Empoli, Juventus tampil dengan skuat seadanya.

Kendati demikian, Juventus tetaplah Juventus. Meski tampil pincang namun I Bianconeri tampil dominan sejak menit kick off dibunyikan. Belum genap 5 menit waktu berjalan, Juventus sudah mengancam tuan rumah lewat sundulan Danilo yang masih melambur di atas mistar.

Hingga memasuki menit ke-20, Juventus terus mendapat peluang untuk mencetak gol, mulai dari Dusan Vlahovic, Cuadrado hingga Denis Zakaria. Akan tetapi, tak satupun yang berbuah gol.

Gol yang ditunggu-tunggu Juventus akhirnya tiba di menit ke-34. Adalah Moise Kean yang sukses merobek jala Empoli via tandukan mautnya. Gol 1-0 Juventus memimpin.

Baca Juga
Baca Juga

Sialnya, tak sampai 5 menit gol Kean dibalas oleh tuan rumah.  Memanfaatkan bola rebound hasil dari tendangan sudut, Szymon Zurkowski berhasil melepaskan sepakan yang menghujam deras ke gawang Juventus. Gol skor berubah jadi 1-1.

Untungnya, Juventus punya seorang killer dalam diri Dusan Vlahovic. Eks Fiorentina itu mampu membuat Juventus kembali unggul di menit-menit akhir pertandingan usai melakukan sontekan maut yang tak mampu dijangkau Guglielmo Vicario. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1.


1. Hasil Empoli vs Juventus

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Memasuki babak kedua, tempo permainan kian memanas. Hasilnya, dalam tempo cepat 2 gol tercipta bagi kedua tim. Gol kedua Vlahovic di awal-awal babak kedua kemudian dibalas dengan cepat oleg La Mantia.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor 3-2 untuk keunggulan Juventus tak berubah. Hasil ini membuat Juventus tetap menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Susunan Pemain

Empoli: Guglielmo Vicario, Sebastiano Luperto, Adrian Ismajli, Liberato Cacace, Petar Stojanovic, Kristjan Asllani, Filippo Bandinelli, Szymon Zurkowski, Andrea Pinamonti, Federico Di Francesco, Nedim Bajrami

Juventus: Wojciech Szczesny, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Luca Pellegrini, Danilo, Adrien Rabiot, Arthur, Denis Zakaria, Dusan Vlahovic, Moise Kean, Juan Cuadrado

JuventusEmpoliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini