x

3 Alasan Sederhana yang Bisa Bikin Kylian Mbappe Tetap Setia di PSG

Senin, 28 Februari 2022 22:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kylian Mbappe masih dikaitkan dengan pintu keluar PSG. Foto: REUTERS/Benoit Tessier.

INDOSPORT.COM - Klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), berikut para suporternya, layak ketar-ketir tiap mengingat status Kylian Mbappe saat ini.

Seperti diketahui, pemain andalan mereka itu akan habis kontrak musim panas ini dan bisa pergi dengan status bebas transfer.

Situasi pun makin memanas lantaran banyak klub top Eropa yang selalu dikaitkan dengannya. Salah satunya yang paling santer adalah Real Madrid.

Belum lama ini, PSG dan penggemar bahkan makin dibuat was-was karena beragam upaya klub untuk mempertahankan Kylian Mbappe seperti menghadapi jalan buntu.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, sejumlah cara sudah ditempuh, mulai dari jaminan starter dan janji akan mendatangkan Zinedine Zidane. Bahkan, ada pula kabar yang meyebut sang pemain bisa mengisi sendiri nominal gaji yang ia inginkan.

Meski demikian, menurut laporan Marca, bos PSG yakni Nasser Al-Khelaifi masih belum menyerah untuk mempertahankan Kylian Mbappe.

Nasser Al-Khelaifi kabarnya memberi lampu hijau kepergian pemainnya itu asalkan ia bertahan hingga akhir tahun alias saat Piala Dunia 2022 Qatar.

Wajar saja jika PSG mati-matian meminta pemain berpaspor Prancis tersebut agar bertahan. Pasalnya, ia digadang-gadang menjadi superstar masa depan Les Parisiens, apalagi dengan rentetan prestasi yang telah diraih.

Baca Juga
Baca Juga

Di samping itu, kontribusinya untuk PSG juga begitu masif dari musim ke musim. Pada 2021-2022 ini saja, ia bercokol di daftar teratas untuk top goal dan top assist.

Di daftar top skor sementara Ligue 1 Prancis, ia ada di peringkat dua dengan 14 gol, tepat di bawah Wissam Bin Yedder (15). Lalu untuk top assist, Kylian Mbappe ada di puncak bersama Jonathan Clauss (9).

Catatan ini pun membuatnya jadi pemain paling unggul yang mewakili PSG di daftar top stats Ligue 1 Prancis 2021-2022.

 

1. Bertahanlah, Mbappe!

Kylian Mbappe masih dikaitkan dengan pintu keluar PSG. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

Meski PSG tidak akan bubar, hancur lebur, maupun musnah karena ditinggal Kylian Mbappe, banyak penggemar yang pastinya berhadap pemain kesayangannya itu akan tetap tinggal.

Faktor ini pun bisa jadi salah satu alasan sang bintang untuk memperpanjang kontrak bersama PSG alih-alih pergi secara gratisan ke klub lain.

Sebelumnya, hubungan Kylian Mbappe dan para suporter PSG bisa dibilang tidak terlalu romantis dan biasa-biasa saja. Hanya saja, belakangan ada aksi ‘menyentuh’ yang dilakukan kelompok ultras di salah satu area Parc des Princes.

Sebuah banner dukungan untuk Mbappe pun mereka bentangkan, yang bertuliskan “racism, media lynching: support for KM” di depan Auteuil Stand, pada Juli 2021, menyusul kabar sang pemain ingin hengkang dari PSG.

Selain itu, alasan sederhana selain dukungan suporter, ada pula rekor yang mungkin bisa Mbappe ukir jika bertahan di PSG. Salah satunya, predikat top skor sepanjang masa Les Parisiens, yang dipegang Edinson Cavani.

Mbappe sudah berhasil menyamai raihan Zlatan Ibrahimovic (156 gol) saat membantu PSG menang atas Saint-Etienne pada 27 Februari 2022.

Jika bertahan dan dalam keadaan fit, ia pun bisa mencapai angka Cavani dalam beberapa bulan atau awal musim 2022-2023.

Kemudian, di PSG juga ada Lionel Messi. Bermain dalam tim yang sama dengan La Pulga tidak hanya akan menjadi pengalaman belajar yang luar biasa bagi Mbappe, tetapi juga kesempatan fantastis untuk meraih gelar-gelar besar.

PSG adalah pesaing serius untuk Liga Champions dan ada beberapa kesempatan yang bisa Mbappe wujudkan untuk jadi kandidat peraih Ballon d'Or. Hal ini bisa jadi motivasi yang cukup baginya untuk bertahan.

Paris Saint-GermainPSGLigue 1 PrancisBola InternasionalLiga PrancisKylian MbappeBerita Liga Prancis

Berita Terkini