x

Prediksi Liga 1 Persela Lamongan vs Bali United: Peluang Perkokoh Puncak Klasemen

Senin, 28 Februari 2022 19:17 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Prediksi pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 antara Persela Lamongan melawan Bali United di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (01/03/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2021/2022 antara Persela Lamongan melawan Bali United di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (01/03/22) malam.

Laga ini menjadi momentum Bali United untuk menjauh dari Arema FC, menyusul kekalahan tim rival terdekat dari Persik Kediri 0-1. Tambahan tiga poin bisa membuat selisih Bali United dengan Arema FC menjadi lima poin.

Untuk memanfaatkan momentum ini, Bali United punya modal bagus. Sembilan kemenangan dalam sepuluh laga terakhir bisa menjadi gambaran betapa konsistennya Bali United selama putaran kedua.

Kekuatan Bali United juga tak berkurang. Mereka bisa bertanding dalam skuat lengkap, mulai Nadeo Argawinata sebagai pilar bawah mistar, Eber Bessa dan Brwa Nouri sebagai kekuatan lini tengah serta Ilija Spasojevic sebagai penyelesai peluang.

Baca Juga
Baca Juga

Bali United juga punya Stefano Lilipaly dan Privat Mbarga. Dua pemain ini penting untuk membangun transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang. Sebagai pemain bertipikal menyerang, Lilipaly dan Privat rajin membantu pertahanan.

Di atas kertas, Bali United diyakini bisa mengalahkan Persela. Apalagi pada pertemuan pertama lalu, Bali United menang 2-1. Kala itu Bali United menang berkat dua gol Ilija Spasojevic.

Namun, sepak bola tak bisa dihitung di atas kertas. Apalagi Persela butuh tiga poin untuk keluar dari zona degradasi. Riyanto Abiyoso dkk. pasti akan mati-matian mengamankan poin.

Baca Juga
Baca Juga

Persela sudah menunjukkannya ketika menahan imbang Persib Bandung 1-1. Dalam laga itu, Persela unggul lebih dahulu lewat Radiansyah, sebelum kemudian Persib menyamakan kedudukan lewat David da Silva.

Namun, dalam laga ini Persela kemungkinan tak diperkuat kiper utama, Dwi Kuswanto. Dia harus pulang ke Sidoarjo karena sang ayah meninggal dunia.

Sektor bawah mistar kemungkinan akan ditempati Abdul Rohim. Musim ini, mantan kiper PSMS Medan tampil dalam lima pertandingan. Sementara Persela juga punya Rio Agata yang sudah tampil sekali.

Menarik untuk melihat jalannya laga ini. Bila Bali United bisa mendapat gol cepat, mereka berpotensi pesta gol lagi. Sementara bila terjadi kebuntuan, Persela akan membuat kejutan.


1. Prakiraan Susunan Pemain

Prediksi pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 antara Persela Lamongan melawan Bali United di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (01/03/22).

Persela Lamongan (4-3-3):

Kiper: Abdul Rohim
Belakang: Kaharuddin, Demerson Bruno, M Zaenuri, Valentino Telaubun
Tengah: Malik Risaldi, Syarif Wijianto, Takwir Rahman
Depan: Radiansyah, Jose Wilkson, Selwan Al-Jaberi

Pelatih: Ragil Sudirman

Bali United (4-2-3-1):

Kiper: Nadeo Argawinata
Belakang: Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin
Tengah Belakang: Brwa Nouri, Sidik Saimima
Tengah Depan: Privat  Mbarga, Eber Bessa, Stefano Lilipaly
Depan: Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Player to Watch:

Ilija Spasojevic (Bali United)

Ilija Spasojevic menggila dalam enam partai terakhir. Penyerang naturalisasi asal Montenegro ini mencetak lima gol. Tajamnya Spaso menjadi kunci Bali United bisa melesat ke puncak klasemen Liga 1.

Ketajaman Spaso bisa menjadi andalan Bali United dalam melibas Persela Lamongan. Pada putaran pertama lalu, Spaso menjadi kemenangan atas Persela berkat dua gol bapak dua anak ini.

Spaso akan mendapat umpan-umpan matang dari Stefano Lilipaly dan Privat Mbarga. Ada pula Eber Bessa. Tugasnya hanya menyelesaikan setiap peluang dan membuat langkah Bali United semakin mudah.

Demerson Bruno (Persela)

Bali United merupakan klub pertama Demerson di Indonesia. Dia datang setelah semusim berkarir di Liga Malaysia bersama Sarawak FA.

Namun, perjalanannya bersama Serdadu Tridatu terbilang tak mulus. Demerson hanya tampil dalam 12 laga putaran pertama Liga 1 2018. Setelah itu, Demerson tak didaftarkan karena digantikan pemain lain.

Kini, Demerson sudah memberi bukti akan kualitasnya. Demerson jadi pilar tak tergantikan di Persela dengan 25 penampilan. Demerson bisa menyulitkan Bali United karena dia sudah paham dengan karakter mantan rekan-rekannya, termasuk Ilija Spasojevic.

Baca Juga
Baca Juga

5 pertandingan terakhir Persela di Liga 1:

Persib Bandung 1-1 Persela Lamongan
Persela Lamongan 2-4 Barito Putera
Persik Kediri 1-0 Persela Lamongan
Persela Lamongan 2-2 Persebaya Surabaya
Madura United 1-1 Persela Lamongan

5 pertandingan terakhir Bali United di Liga 1:

Bali United 4-1 Persipura Jayapura
PSIS Semarang 0-1 Bali United
Bali United 1-0 PSS Sleman
Bhayangkara FC 0-3 Bali United
Bali United 2-2 PSM Makassar

5 pertemuan terakhir Persela vs Bali United di Liga 1:

Bali United 2-1 Persela Lamongan (Liga 1 2021)
Bali United 1-1 Persela Lamongan (Liga 1 2019)
Persela Lamongan 2-0 Bali United (Liga 1 2019)
Bali United 3-2 Persela Lamongan (Liga 1 2018)
Persela Lamongan 1-1 Bali United (Liga 1 2018)

Prediksi INDOSPORT: 

Bali United (40%), Seri (35%), Persela (25%).

Persela LamonganBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini