x

Terlalu Andalkan Leao, AC Milan Butuh Kreatifitas dari Pioli

Senin, 28 Februari 2022 22:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rafael Leao pada laga saat melawan Sampdoria. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Pemain asal Portugal, Rafael Leao saat ini tengah menjadi sorotan setelah mampu menampilkan performa terbaik bersama AC Milan.

Musim 2021/22 mungkin akan menjadi titik balik seorang Rafael Leao di karier sepakbolanya. Bagaimana tidak, ia telah mencuri perhatian dengan permainan menawan bersama AC Milan.

Mantan pemain Lille itu telah mencetak 11 gol dan 6 assist dalam 29 pertandingan di Liga Italia dengan seragam Merah-Hitam.

Atas kontribusi yang diberikan oleh Rafael Leao, manajemen AC Milan tak ragu untuk membuat rencana perpanjang kontrak sang winger hingga 2026.

Baca Juga
Baca Juga

Namun dilansir dari Calciomercato, AC Milan harus mulai lebih kreatif lagi dalam segi penyerangan karena mereka terlalu mengandalkan Rafael Leao.

Meskipun bakatnya tidak perlu dipertanyakan lagi, ada resiko bahwa Leao akan menjadi target lawan dan akibatnya dia mungkin menjadi kurang efektif.

Hadirnya Leao di skuat utama AC Milan memang menghasilkan dampak signifikan, namun pelatih Stefano Pioli harus mencari solusi jika pemain 22 tahun tersebut di matikan permainannya.

Sebenarnya AC Milan masih mempunyai Ante Rebic yang bisa bermain sebagai winger kiri, namun karena absennya Zlatan Ibrahimovic dan Marko Lazetic, Rebic sering digunakan untuk pelapis Olivier Giroud di ujung tombak.


1. Solusi Harus Segera Ditemukan

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Oleh karena itu, Pioli harus berpikir keras untuk mengatasi situasi ini, apalagi AC Milan meraih hasil minor dalam dua pertandingan terakhir di Liga Italia.

Dalam pertandingan melawan Salernitana dan Udinese yang harusnya bisa berakhir kemenangan, AC Milan cuma bisa meraih hasil imbang.

Berikutnya AC Milan akan menghadapi dua laga berat, melawan Inter Milan di leg pertama Coppa Italia dan bertemu Napoli di Liga Italia.

Apakah Pioli bisa memberikan solusi untuk posisi Leao yang krusial ini?

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaAC Milan NewsRafael Leao

Berita Terkini