x

Coppa Italia: 3 Pemain Kunci AC Milan yang Bisa Permalukan Inter di Semifinal

Selasa, 1 Maret 2022 08:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Inter Milan dengan skor 2-1 pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain AC Milan yang bisa jadi kunci Rossoneri untuk permalukan rival sekota, Inter Milan, dalam leg pertama babak semifinal Coppa Italia. Siapa saja mereka?

Pada Rabu (02/03/22) dini hari WIB nanti, duel sengit bertajuk Derby della Madonnina Liga Italia jilid tiga musim ini akan terjadi, dengan mempertemukan AC Milan vs Inter Milan di ajang Coppa Italia.

Bertanding di stadion San Siro, tim AC Milan bakal jadi tuan rumah pada pertemuan leg pertama dan berhasrat kembali permalukan sang rival sekota.

Secara statistik pertemuan terakhir, AC Milan sebagai runner up klasemen sementara Liga Italia memang sedikit lebih diunggulkan dari Inter Milan yang berstatus juara bertahan Serie A.

Baca Juga
Baca Juga

Dari dua pertemuan di liga musim ini, Inter Milan belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas AC Milan.

Bahkan pada pertandingan terakhir di pekan ke-24 Liga Italia, AC Milan mampu comeback dan mengalahkan Inter Milan dalam tandang dengan skor 1-2.

Berbekal rapor tersebut, AC Milan jelas berada dalam kondisi yang lebih diunggulkan ketimbang Inter Milan.

Selain itu, faktor kehadiran suporter di markas sendiri juga bakal membuat Rossoneri punya peluang lebih besar untuk amankan satu kaki ke partai final Coppa Italia.

Tak cuma rapor pertandingan dan kehadiran para suporter, AC Milan juga punya beberapa pemain vital yang berpotensi jadi kunci kemenangan saat hadapi Inter Milan nanti. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Rafael Leao

Nama pertama adalah Rafael Leao. Pemain asal Portugal tersebut memang menjadi tumpuan utama AC Milan dalam mencetak meraih kemenangan sepanjang musim 2021/22 ini.

Total dari 29 pertandingan yang telah dijalani di semua ajang, Rafael Leao berhasil mencetak 11 gol dan memberikan 6 assists buat AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski saat hadapi Inter Milan di musim ini Rafael Leao belum bisa cetak gol atau assists, namun sepanjang gelaran Coppa Italia 2021/22 dirinya mampu tampil impresif dengan catatan 2 gol dari 2 laga.

Pada pertemuan terakhir kontra Inter Milan, penyerang 22 tahun tersebut jadi salah satu pemain yang paling banyak berikan ancaman dengan lepaskan tiga tembakan.

Andai Rafael Leao bisa lepaskan diri dari penjagaan pemain bertahan Inter Milan, bukan tidak mungkin dirinya mampu berikan assists atau bahkan cetak gol atas namanya sendiri di laga nanti.

Theo Hernandez

1. Theo Hernandez

Selebrasi Olivier Giroud bersama Theo Hernandez usai mencetak gol di laga AC Milan vs Lazio (10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Berikutnya ada Theo Hernandez. Sama seperti Rafael Leao, pemain asal Prancis tersebut juga tidak memberikan kontribusi dalam hal gol atau pun assists saat bertemu Inter Milan sepanjang musim ini.

Namun, pergerakan serta kemampuan bertahannya di sektor bek kiri AC Milan berhasil membuat serangan Inter yang banyak bertumpu pada sisi wing kesulitan untuk ciptakan peluang.

Selain itu, sikap agresifnya yang kerap memancing emosi para pemain Inter Milan juga jadi salah satu senjata untuk membuat tim rival kehilangan konsentrasi.

Terbukti pada pertandingan terakhir kontra Inter Milan, Theo Hernandez mendapat kartu merah di penghujung laga. Meski begitu, dirinya sukses membantu AC Milan meraih kemenangan 1-2.

Sepanjang gelaran Coppa Italia 2021/22, Theo Hernandez tampil cukup solid bahkan jadi kunci keberhasilan AC Milan melangkah ke semifinal berkat torehan tiga assist dari dua pertandingan.


2. Olivier Giroud

Proses gol Olivier Giroud di laga AC Milan vs Lazio (10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Terakhir adalah Olivier Giroud. Penyerang gaek asal Prancis tersebut memang layak jadi ancaman serius buat pertahanan Inter Milan. Meski sudah berusia 35 tahun, namun insting gol Olivier Giroud masih sangat berbahaya dan harus diwaspadai oleh para bek Nerazzurri.

Terbukti di pekan ke-24 kemarin, Olivier Giroud sukses cetak dua gol yang sekaligus membawa AC Milan epic comeback atas Inter Milan. Pada ajang Coppa Italia, ketajaman Olivier Giroud juga masih terlihat dengan sukses catatkan tiga gol dari pertandingan termasuk satu gol ke gawang Lazio pada babak perempat final.

AC MilanInter MilanCoppa ItaliaLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini