x

FK Senica Bantai SK 2020 Sasova, Kiper yang Dibobol Witan Sulaeman Ternyata Kuli Bangunan

Rabu, 2 Maret 2022 14:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
FK Senica Bantai SK 2020 Sasova, Kiper yang Dibobol Witan Sulaeman Ternyata Kuli Bangunan.

INDOSPORT.COM - Witan Sulaeman baru saja tampil gemilang saat membela FK Senica melawan SK 2020 Sasova di babak 16 besar Piala Slovakia pada Selasa (01/03/2022) malam WIB.

Melawan klub kasta terendah di Liga Slovakia, pelatih FK Senica yakni Pavel Sustr langsung memberikan kepercayaan kepada Witan Sulaeman untuk tampil sebagai starter.

Baca Juga
Baca Juga

Berbeda dengan Egy Maulana Vikri yang baru masuk dari bangku cadangan. Hal ini dilakukan oleh Pavel Sustr karena tidak ingin para pemain kelelahan setelah menjalani laga pekan terakhir Liga Slovakia pada Sabtu (26/02/22) lalu.

Saat kembali dipercaya sebagau starter, Witan Sulaeman langsung membawa FK Senica unggul cepat pada menit keempat. Ia mampu mengkonversi umpan terobosan dari sisi kanan dan sukses membobol gawang yang dijaga oleh Jaroslav Cavoj.

Ini menjadi gol debut Witan Sulaeman di pertandingan resmi sejak didaratkan FK Senica dari Lechia Gdansk pada bursa transfer Januari 2022 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, pasukan Pavel Sustr kembali mencetak gol dan unggul 2-0 lewat gol dari Milan Jurdik pada menit ke-17. Keunggulan dua gol tanpa balas itu bertahan hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, Egy Maulana Vikri akhirnya masuk ke lapangan menggantikan Jakub Buchel. Adanya bintang Timnas Indonesia itu membuat FK Senica sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-58 lewat aksi Raphael Anaba.


1. Penampilan Kiper SK 2020 Sasova Menjadi Sorotan

FK Senica, tim peserta Liga Slovakia yang menjadi pelabuhan dua bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Sebenarnya FK Senica bisa mendulang kemenangan lebih dari tiga gol di pertandingan babak 16 besar Piala Slovakia musim 2021-2022.

Akan tetapi, berkat aksi gemilang kiper SK 2020 Sasova bernama Jaroslav Cavoj, gawang tuan rumah hanya kebobolan tiga gol saja hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Sosok Jaroslav Cavoj kemudian langsung menjadi sorotan media Slovakia, sportnet. Setelah ditelusuri, ternyata kiper tersebut tidak pernah tercatat sebagai pemain profesional.

Pekerjaan utamanya merupakan seorang kuli bangunan. Setelah pekerjaannya di proyek selesai, ia baru datang ke lapangan untuk membela SK 2020 Sasova menghadapi FK Senica.

Baca Juga
Baca Juga

"Biasanya pagi hari saya mengantar anak-anak ke sekolah TK. Lalu lari ke kantor dan pertandingan," ujar Jaroslav Cavoj usai pertandingan.

"Saya biasa pergi ke pertandingan dengan pakaian terusam tapi hari ini tim besar datang, jadi saya tidak mampu melakukannya," tuturnya menambahkan.


2. FK Senica Masih Harus Berjuang di Grup Degradasi

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi bergabung dengan klug Liga Slovakia, FK Senica, Senin (31/08/21).

Sementara itu, FK Senica masih harus menjalani pertandingan di Grup degradasi seusai menang 1-0 atas tuan rumah MFK Zemplin Michalovce di pekan terakhir Liga Slovakia, Sabtu (26/02/22) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, kompetisi kasta tertinggi Liga Slovakia 2021-2022 diikuti oleh 12 klub. Enam klub teratas akan masuk grup Championship demi memperebutkan gelar juara.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan enam klub terbawah termasuk FK Senica akan masuk grup degradasi dengan format laga kandang dan tandang.

Tim di posisi juru kunci sudah pasti terdegradasi, kemudian penghuni posisi kelima menjalani laga play-off melawan peringkat kedua di kasta kedua.

SlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanFK Senica

Berita Terkini