x

Ketagihan Atletico Madrid, Newcastle United Coba Peruntungan Bajak Jan Oblak

Rabu, 2 Maret 2022 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

INDOSPORT.COMNewcastle United dikabarkan akan kembali mencoba mendatangkan satu pemain Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2022. Target itu adalah kiper Slovenia, Jan Oblak.

Newcastle United tengah melakukan perbaikan dalam skuatnya pada musim panas mendatang. Hal ini dilakukan usai kedatangan investor baru asal Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman.

Pada bursa transfer Januari 2022, ada beberapa pemain yang mampu didatangkan oleh Newcastle United. Antara lain Bruno Guimaraes dari Olympique Lyon dan Chris Wood dari Burnley

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian ada Matt Targett dari Aston Villa, Dan Burn dari Brighton and Hove Albion, serta Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Namun, Newcastle United kemungkinan tak akan berhenti untuk mendatangkan pemain baru. Hal ini dilakukan supaya tim berjuluk The Magpies ini bisa bersaing di papan atas Liga Inggris musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Express, Newcastle United dikabarkan akan menambal posisi penjaga gawang dengan mendatangkan kiper baru. Nama baru ini dikenal merupakan salah satu kiper top Eropa, yakni kiper asal Slovenia, Jan Oblak.


1. Jan Oblak Ingin Jajal Liga Inggris

Jan Oblak, kiper Atletico Madrid.

Kiper yang satu ini memang sudah cukup lama membela Atletico Madrid sejak beberapa tahun belakangan saat didatangkan dari klub Portugal, Benfica.

Oblak menjadi salah satu pilar penting dari tim asuhan Diego Simeone dan berhasil membawa klub menjuarai Liga Spanyol musim 2020/2021 dengan mengungguli Real Madrid dan Barcelona.

Kini, sang pemain dikabarkan akan menjajal kemampuan di Liga Inggris dengan membela Newcastle United. Memang hengkangnya Oblak ke Liga Inggris masuk akal, jika melihat salah satu rekannya, yakni Kieran Trippier sudah lebih dulu bergabung.

Seperti diketahui, bek berusia 31 tahun ini datang ke Newcastle United pada Januari silam dan sempat membuat penampilan yang menawan sebelum harus diparkir karena cedera.

Salah satu kabar menyebut bahwa Jan Oblak sudah berkomunikasi dengan Trippier mengenai Liga Inggris menjelang bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

“Oblak adalah salah satu kiper terbaik duniaSaya pikir penampilannya akan jadi salah satu yang tak dapat dipercaya di Liga Inggris, tentu saja siapa yang akan menjawab pertanyaan itu,” ujar Kierran Trippier.

“Saya sudah berbicara dengannya mengenai Liga Inggris dan dia selalu bertanya kepada saya. Tentu saya akan senang ketika melihatnya. Anda tak akan tahu dan tak akan pernah tahu apa yang bisa terjadi,” imbuh eks Tottenham Hotspur itu.


2. Peluang Newcastle United Terbuka

Selebrasi pemain Newcastle United, Kieran Trippier usai mencetak gol ke gawang Aston Villa. Foto: REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY

Newcastle United memang membutuhkan penjaga gawang baru menyusul jumlah kebobolan yang cukup banyak pada 2021-2022. Tercatat gawang kiper asal Slovakia, Martin Dubravka, bobol sebanyak 45 gol pada musim ini.

Peluang Newcastle United memang cukup besar untuk mendatangkan Oblak karena kontrak sang pemain akan usai setahun mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Kiper berusia 29 tahun ini dikabarkan belum meneken kontrak baru, sehingga pasukan Eddie Howe bisa mendapatkan Jan Oblak dengan harga miring.

Atletico MadridNewcastle UnitedJan OblakKieran TrippierLiga Inggris

Berita Terkini