x

Liga 1: Batalkan Pesta Bhayangkara FC, Pelatih Persita Tadinya Justru Bidik 3 Poin

Rabu, 2 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Laga Bhayangkara FC vs Persita Tangerang di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang mengimbangi Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021-2022, Selasa (1/3/22) kemarin. Raihan satu poin itu diapresiasi tim pelatih Persita, mengingat lawannya notabene salah satu kandidat juara.

Persita awalnya unggul terlebih dulu lewat gol Harrison Cardoso (11'), tetapi Bhayangkara FC berbalik unggul 2-1 di babak pertama berkat dua gol tendangan bebas Anderson Salles pada menit ke-15 dan 45+2. 

Di babak kedua, tim Ungu Barat kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sepakan keras Edo Febriansyah (68') berbuah gol. Hasil seri menutup pertandingan

Menanggapi hasil imbang, pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, bersyukur. Dia mengatakan akan berbenah untuk memperbaiki kekurangan tim agar kelak tidak kebobolan lagi dalam situasi bola mati. 

Baca Juga
Baca Juga

"Pertandingan tadi (kemarin) memang target kami bisa raih poin penuh, tapi ternyata tidak bisa. Kami tetap syukuri juga karena dapat poin," kata Widodo C. Putro

"Yang terpenting ke depan harus terus memperbaiki. Jangan sampai bikin kesalahan-kesalahan yang bisa berujung gol buat tim lain,” imbuhnya. 

Hal senada juga dikatakan bek kiri Persita, Edo Febriansyah. Penyelamat tim itu bersyukur bisa menghindarkan Pendekar Cisadane dari kekalahan. 

"Bersyukur sudah dapat satu poin. Ke depan, kami akan mencoba untuk meraih hasil maksimal di pertandingan selanjutnya. Pertandingan ini jadi pembelajaran kami untuk berkembang setiap harinya," tutur Edo Febriansyah.


1. 10 Besar

PSM vs Persita

Hasil imbang kontra Bhayangkara FC membuat Persita Tangerang tertahan di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Total tim promosi tersebut meraih 35 poin dari 28 pertandingan. 

Sementara itu, hasil imbang lawan Persita tentu kurang menyenangkan buat Bhayangkara FC. The Guardian gagal berpesta dan memangkas poin dari pesaing lain di papan atas klasemen seperti Bali United, Persib Bandung, dan Arema FC. 

Baca Juga
Baca Juga

Bhayangkara FC kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 55 poin dari 28 laga, tertinggal lima poin dari Bali United yang berada di puncak. 


2. Bek Persita Kolaps

Bek gaek Persita Tangerang, Dedi Gusmawan.

Bek Persita Tangerang, Dedi Gusmawan, pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit ketika melawan Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (1/3/22). Kondisinya kini sudah membaik.

Dedi kolaps usai dilanggar secara tak sengaja oleh striker Bhayangkara FC, Melvin Platje. Tendangan horor ke area wajah pada menit ke-72 juga membuat pemain asal Belanda itu diganjar kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Setelah dilakukan perawatan, kondisi Dedi Gusmawan sudah sadar dan akan dilakukan pengecekan lebih lanjut untuk mengetahui tingkat keseriusan cederanya.

"Dedi Gusmawan informasi terakhir yang saya dapat sudah mulai sadar. Saya harapkan tak serius, tapi kami belum tau lengkapnya, belum ada kabar dari dokter tim," tutur pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro. 

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Dedi dilaporkan sudah bisa kembali ke hotel malam ini. Media officer Persita, Yetta Angelina, mengabarkan tidak ada cedera serius yang dialami bek berusia 33 tahun itu. 

"Alhamdulillah, kondisi Dedi Gusmawan sudah membaik dan malam ini bisa kembali ke hotel," jelas Yetta Angelina kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaDedi GusmawanBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Edo FebriansahBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini