x

Liga 1: Dibikin Keok Persib, Kapten Persija Renungkan Kesalahan Sendiri

Rabu, 2 Maret 2022 13:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

INDOSPORT.COM - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, meminta maaf kepada The Jakmania setelah kalah 0-2 dari Persib Bandung dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021-2022, Selasa (1/3/22). Dia mengakui hasil jeblok itu didapat akibat kesalahan para pemain sendiri. 

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, gawang Persija dua kali dibobol oleh bomber Persib, David da Silva, masing-masing pada menit ke-15 dan 84. Sehingga, Andritany secara sportif mengucapkan selamat ke rival abadinya. 

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada Persib. Malam hari ini (semalam) mereka memenangi pertandingan dan membawa pulang tiga poin,” ujar Andritany Ardhiyasa dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

Lebih lanjut, kiper Macan Kemayoran tersebut mengungkapkan bahwa dua gol yang terjadi disebabkan kesalahan pemain Persija sendiri, persis seperti evaluasi dari pelatihnya, Sudirman. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kekalahan ini tidak kami inginkan. Saya mewakili tim meminta maaf kepada suporter karena tak bisa memberikan hasil yang terbaik malam ini. Dua gol tadi memang murni kesalahan kami sendiri," cetus kiper berusia 30 tahun itu. 

“Inilah sepak bola. Kadang kami bermain bagus dan kadang bermain tidak bagus. Setiap kesalahan itu milik manusia. Setiap orang bisa melakukan kesalahan," lanjutnya. 

"Saya tak pernah terpikirkan melakukan kesalahan itu. Yang ada dalam diri saya selalu berpikir positif dalam pertandingan bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk tim ini,” imbuh Andritany. 


1. Evaluasi Persija

Selebrasi pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Andritany Ardhiyasa menyayangkan kesalahan yang muncul di laga versus Persib. Ke depan, dia berharap tim semakin kompak agar bisa mengamankan tiga poin di sisa kompetisi Liga 1 2021-2022.

Kekalahan semalam membuat rekor Persija yang selalu menang atas Persib di tiga laga terakhir terhenti. Sebelumnya, tim Ibu kota menang tiga kali tahun lalu, yakni di dua final Piala Menpora 2021 dan pertemuan pertama di putaran pertama Liga 1 2021-2022. 

Kekalahan dari Persib Bandung juga membuat Persija Jakarta tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Macan Kemayoran sudah mengumpulkan 38 poin dari 26 laga. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara bagi Persib, kemenangan atas Persija membuat mereka naik ke urutan kedua klasemen Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 57 laga dari 28 laga. Hal tersebut membuat peluang juara mereka terbuka lebar.


2. Klasemen Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji David da Silva. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Berikut update tabel klasemen sementara Liga 1 2021-2022 usai dimainkannya semua laga pekan ke-28 pada Selasa (1/3/22). 

Persib Bandung tetap menjaga peluang mereka untuk menjadi juara usai membungkam rival berat mereka, Persija Jakarta,  dan kian kokoh di tangga kedua.

Persib memanen poin penuh di Stadion Kapten I Wayan Dipta berkat brace bomber asal Brasil, yakni David da Silva. Kedua gol sang pemain tercipta lewat skenario sepak pojok di masing-masing babak.

Persib Bandung sebenarnya bisa lebih dekat lagi dengan posisi puncak andai saja Baliu United jadi terpeleset kala jumpa Persela Lamongan. Mental juara mereka membuat Serdadu Tridatu mampu melakukan comeback di stadion Kompyang Sujana di hari yang sama.

Baca Juga
Baca Juga

Tambahan tiga angka membuat Bali United aman di peringkat pertama dengan raihan 60 poin. Persib Bandung mengekor tepat di belakang mereka dengan gap tiga poin saja disusul Arema FC dan Bhayangkara FC yang kompak memiliki 55 poin.

Sementara itu Persija batal mengkatrol posisi mereka dan tertahan di tangga delapan. Hanya saja dengan satu laga tunda membuat mereka masih sangat mungkin untuk meransek ke 6 besar menggurus Borneo FC dan PSIS Semarang.

Berikut klasemen sementara pekan ke-28 Liga 1 2021-2022, Rabu (2/3/22): 

Klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022 pekan ke-28 (01/03/22).
Persib BandungPersija JakartaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini