x

Negosiasi Lancar Jaya, Bintang Chelsea Susul Cesar Azpilicueta ke Barcelona

Rabu, 2 Maret 2022 14:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Bursa transfer musim panas belum dibuka, Barcelona sudah dapat rezeki nomplok untuk mendapatkan bintang Chelsea secara cuma-cuma alias gratisan. Setelah Cesar Azpilicueta kabarnya Andreas Christensen juga ikut menyusul.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas belum dibuka, Barcelona sudah dapat rezeki nomplok untuk mendapatkan bintang Chelsea secara cuma-cuma alias gratisan. Setelah Cesar Azpilicueta kabarnya Andreas Christensen juga ikut menyusul.

Bukan tanpa sebab mengapa Andreas Christensen dirumorkan akan menyebrang ke Barcelona. Pasalnya, hingga saat ini Christensen belum meneken perpanjangan kontraknya di Stamford Bridge.

Padahal masa bakti bek berpaspor Denmark tersebut akan kadaluarsa akhir musim ini. Gosipnya, Christensen masih pikir-pikir lantaran jarang dipercaya mentas di starting XI Thomas Tuchel.

Baca Juga
Baca Juga

Musim ini ia harus berbagi tempat dengan dua karang tangguh The Blues lain yakni Thiago Silva dan Trevoh Chalobah. Kondisi tersebut membuatnya ingin hengkang dari Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Tak butuh waktu lama bagi Christensen untuk menemukan pelabuhan baru, bek berusia 25 tahun tersebut langsung diminati oleh Barcelona.

Klub asal Catalan tersebut bahkan langsung melakukan manuver gesit untuk mengamankan tanda tangan Christensen. Bahkan, laporan dari publikasi Spanyol SPORT mengklaim jika Barcelona sudah mencapai kesepakatan personal dengan Christensen.


1. Negosiasi Lancar

Selebrasi Andreas Christensen di laga vs Malmo FF (21/10/21).

Ditambahkan oleh SPORT, saat ini kepindahan Christensen hanya tinggal menunggu pertemuannya dengan Chelsea. Usai pamitan, Christensen pun bakal langsung merapat ke Camp Nou secara cuma-cuma.

Sejatinya, Los Cules dan Christensen sudah melakukan kontak sejak lama. Akan tetapi, transfer tersebut urung terlaksana lantaran saat itu Chelsea mempersuit kepergiannya. Namun kali ini, SPORT mengkalim jika Christensen bakal membela panji Barcelona.

“Christensen sudah ingin datang ke Barca dua musim lalu dengan status pinjaman, tetapi klub London itu memveto kepergiannya. Sekarang dia akan tiba untuk memperkuat pertahanan Blaugrana dalam proyek baru, lini yang akan mengalami perubahan signifikan,” tulis SPORT.

Kedatangan Christensen sendiri diplot Xavi Hernandez untuk mengatasi bobroknya lini pertahanan Tim Catalan. Meski tampil cukup subur sejak diambil alih Xavi namun faktanya Los Cules juga sering kedodoran.

Selain faktor Marc-Andre ter Stegen yang mulai menunjukkan penurunan performa, disinyalir jebloknya pertahanan Barcelona juga dipicu penampilan inkonsiten Eric Garcia.

Sejak ditransfer dari Manchester United, Eric Garcia digembar-gemborkan bakal jadi penerus Gerard Pique. Namun yang terjadi malah belainan. Kondisi tersebut diperparah dengan Pique yang sudah memasuki usia senja dan layak dicari penggantinya.

Praktis, dua nama tersisa yang jadi pilihan Xavi adalah Clement Lenglet dan Samuel Umtiti. Dua nama yang diisukan bakal dilego Tim Catalan lantaran tak kunjung tampil impresif. Satu-satunya nama yang masih memberi harapan Xavi adalah Ronald Araujo.

Untuk tim sekaliber Barcelona, hanya mengandalkan Araujo semata bukan pilihan yang bijak. Dari situasi tersebut lah muncul ide Barcelona untuk merekrut Christensen.

“Masalah Roman Abramovich sebagai akibat dari perang Ukraina dapat menunda pergerakannya, itulah sebabnya pemain Denmark itu telah memutuskan untuk mengambil langkah menandatangani kontrak dengan klub Blaugrana,” tambah SPORT.

Bursa TransferChelseaBarcelonaAndreas ChristensenBerita Bursa Transfer

Berita Terkini