x

Witan Cetak Gol Cepat di Piala Slovakia, Pelatih FK Senica Buka Suara

Rabu, 2 Maret 2022 16:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Witan Cetak Gol Cepat di Piala Slovakia, Pelatih FK Senica Buka Suara.

INDOSPORT.COM - Pelatih FK Senica yakni Pavel Sustr baru saja buka suara setelah Witan Sulaeman tampil gemilang di babak 16 besar Piala Slovakia kontra SK 2020 Sasova.

Dalam pertandingan yang digelar pada Selasa (0/03/22) malam WIB, Pavel Sustr langsung memberikan kepercayaan kepada Witan Sulaeman untuk tampil sebagai starter.

Baca Juga
Baca Juga

Witan Sulaeman langsung membawa FK Senica unggul cepat pada menit keempat. Dirinya mampu mengkonversi umpan terobosan dari sisi kanan dan sukses membobol gawang SK 2020 Sasova.

Ini menjadi gol perdana Witan Sulaeman di pertandingan resmi sejak didaratkan FK Senica dari Lechia Gdansk pada bursa transfer Januari lalu.

Setelah itu, pasukan Pavel Sustr kembali mencetak gol dan unggul 2-0 lewat akdi dari Milan Jurdik pada menit ke-17. Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, saat melawan tim kasta terbawag Liga Slovakia tersebut, Egy Maulana Vikri baru masuk di babak kedua menggantikan Jakub Buchel.

Adanya tenaga dari Egy Maulana Vikri, FK Senica akhirnya sukses mencetak gol ketiga lewat Raphael Anaba pada menit ke-58. Kemenangan 3-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.


1. Pavel Sustr Puji Gol Cepat Witan

Pavel Sustr Puji Gol Cepat Witan.

Setelah pertandingan selesai, pelatih FK Senica yakni Pavel Sustr langsung buka suara. Ia memberikan pujian kepada gol cepat Witan di menit keempat.

Berkat gol tersebut, para pemain FK Senica kemudian memiliki motivasi lebih untuk memperbesar keunggulan. Alhasil, mereka mampu menjebol gawang yang dijaga oleh Jaroslav Cavoj sebanyak tiga kali.

Baca Juga
Baca Juga

"Dalam partai melawan tim yang kastanya lebih rendah, penting agar Anda tidak membiarkan mereka menguasai permainan. Anak-anak kami melakukannya berkat gol cepat," ujar Pavel Sustr dilansir dari laman resmi klub.

"Kami suka bermain di Piala Slovakia. Partai seperti ini beragam. Sayang sekali cuacanya tidak baik," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kemenangan ini membuat FK Senica berhak melaju ke perempat final Piala Slovakia. Seperti diketahui, tim yang mampu meraih juara Piala Slovakia berhak mendapat tiket ke kualifikasi Europa Conference League musim depan.


2. Witan Bobol Gawang yang Dijaga Kuli Bangunan

Witan Bobol Gawang yang Dijaga Kuli Bangunan.

Sebenarnya FK Senica bisa mendulang kemenangan lebih dari tiga gol di pertandingan babak 16 besar Piala Slovakia musim 2021-2022.

Akan tetapi, berkat aksi gemilang kiper SK 2020 Sasova bernama Jaroslav Cavoj, gawang tuan rumah hanya kebobolan tiga gol saja hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Sosok Jaroslav Cavoj kemudian langsung menjadi sorotan media Slovakia, sportnet. Setelah ditelusuri, ternyata kiper tersebut tidak pernah tercatat sebagai pemain profesional.

Pekerjaan utamanya merupakan seorang kuli bangunan. Setelah pekerjaannya di proyek selesai, ia baru datang ke lapangan untuk membela SK 2020 Sasova menghadapi FK Senica.

Baca Juga
Baca Juga

"Biasanya pagi hari saya mengantar anak-anak ke sekolah TK. Lalu lari ke kantor dan pertandingan," ujar Jaroslav Cavoj usai laga.

"Saya biasa pergi ke pertandingan dengan pakaian terusam tapi hari ini tim besar datang, jadi saya tidak mampu melakukannya," tuturnya menambahkan.

Timnas IndonesiaSlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanFK Senica

Berita Terkini