x

Hasil Pertandingan Coppa Italia: Fiorentina vs Juventus, Reuni Manis Vlahovic

Kamis, 3 Maret 2022 05:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Juventus meraih kemenangan berharga dengan skor 0-1 di markas Fiorentina di leg pertama semi-final Coppa Italia yang juga jadi ajang reuni Dusan Vlahovic.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan leg pertama semi-final Coppa Italia antara Fiorentina vs Juventus yang digelar pada Kamis (03/03/22) dini hari. Laga berakhir degan skor tipis 0-1 untuk keunggulan Il Bianconeri.

Laga ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi eks bintang Fiorentina yang baru berbaju Juventus pada bursa transfer musim dingin lalu, Dusan Vlahovic, dengan publik Artemi Franchi. Kendati gagal bikin gol namun bomber asal Serbia itu bermain penuh.

Hanya saja selama 90 menit Vlahovic justru tak banyak berkutik karena dimatikan pergerakannya oleh kompatriotnya, Nikola Milenkovic. Sepanjang laga Fiorentina sebenarnya memang tampil sedikit lebih dominan.

Baca Juga
Baca Juga

La Viola mengusai 55% aliran bola sembari bisa melepas 22 tembakan. Sementara itu sang tamu hanya punya enam percobaan dan satu diantaranya tepat sasaran.

Baca Juga
Baca Juga

Apabila bukan karena gol bunuh diri Lorenzo Venuti di injury time babak kedua mungkin Fiorentina bisa setidaknya mempertahankan hasil imbang. Sayangnya sang pemain justru melakukan kesalahan fatal saat coba menghadang umpan silan Juan Cuadrado.

Venuti sendiri tampak sangat menyesali blundernya itu. Saat peluit panjang dibunyikan oleh wasit ia tampak loyo sehingga harus diberi semangat oleh Vlahovic.


1. Semakin Dekat dengan Gelar ke-15

Hasil Pertandingan Coppa Italia: Fiorentina vs Juventus, Reuni Manis Vlahovic

Juventus pun sekarang seakan sudah menjejakkan satu kaki di partai puncak Coppa Italia. Saat leg kedua nanti dimainkan, Si Nyonya Tua punya keunggulan dalam hal agregat skor dan juga gol tandang.

La Vecchia Signora berpeluang besar untuk mempertahankan titel mereka sekaligus semakin mengukuhkan diri jika mereka adalah raja Coppa Italia. Sejauh inik Juventus sudah memenangi 14 edisi kompetisi tersebut atau unggul lima dari AS Roma sebagai pesaing terdekat.

Starting XI Fiorentina vs Juventus

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano, Alvaro Odriozola, Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi, Lucas Torreira, Gaetano Castrovilli, Giacomo Bonaventura, Jonathan Ikone, Krzysztof Piatek, Riccardo Saponara

Juventus (4-3-3): Mattia Perin, Mattia De Sciglio, Matthijs de Ligt, Danilo, Luca Pellefrini, Arthur Melo, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Marley Ake, Dusan Vlahovic, Moise Kean

JuventusFiorentinaCoppa ItaliaDusan VlahovicLiga Italia

Berita Terkini