x

Tak Ada FIFA Matchday, Timnas Indonesia U-19 Akan Hadapi Korea Selatan U-20

Kamis, 3 Maret 2022 15:05 WIB
Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan segera menggelar TC di Korea Selatan pada Maret-April 2022. Pemusatan latihan ini sebagai persiapan tim menuju Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong sudah menyiapkan program latihan dan beberapa laga uji coba untuk timnas U-19 selama di Korsel. Salah satunya Ronaldo Kwateh dkk. akan dijadwalkan menghadapi Korea Selatan U-20.

Shin Tae-yong pun sampai meminta PSSI agar membatalkan FIFA Matchday pada Maret untuk timnas Senior. Hal ini semata-mata agar dirinya bisa terlebih dahulu fokus dalam mempersiapkan Timnas U-19.

"Nanti akan akan ada pertandingan uji coba antara Timnas U-19 vs Korsel U-20. Saya minta tak ada FIFA Matchday dan Ketum mengizinkan karena timnas U-19 juga penting," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

1. Ingin Fokus

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

Shin Tae-yong tampaknya tidak ingin setengah-setengah dalam mempersiapkan tim. Ia menegaskan segala program dan uji coba yang akan dijalani Timnas U-19 di Korsel sangatlah penting.

Untuk itu ia tidak lagi memprioritaskan FIFA Match Day karena Timnas Senior sudah masuk pot 3 kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang. Hasil tersebut didapat atas dua laga uji coba melawan Timor Leste beberapa waktu lalu.

"FIFA Match Day juga penting, tapi kami sudah capai target masuk pot 3 untuk kualifikasi AFC," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

2. Kumpulkan Data

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, sebelum berangkat ke Korea Selatan, 7 Maret mendatang.

Tim pelatih hanya memberikan materi latihan fisik ringan kepada para pemain seperti berlari dan mengukur ketahanan fisik serta kadar oksigen lewat beep test pada latihan perdana Rabu (02/03/22) kemarin.

Sekaligus mengumpulkan data para pemain Timnas U-19 yang saat ini dipanggil ke TC untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

Baca Juga
Baca Juga
KorselPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini