x

4 Pemain Calon Bintang Berpotensi yang Layak Gabung Klub Besar Musim Depan

Jumat, 4 Maret 2022 19:40 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi selebrasi pemain West Ham United usai Declan Rice berhasil mencetak gol pada menit ke-48

INDOSPORT.COM - Para pemain ini memiliki kualitas yang baik sehingga layak untuk pindah ke klub besar pada bursa transfer musim panas nanti untuk mengembangkan kemampuannya.

Setiap tim pastinya menginginkan pemain yang kualitasnya jempolan berstatus bintang. Akan tetapi kehadiran pemain dengan nama besar tidak serta merta mengangkat performa tim.

Sebab sebuah tim harus berani mengambil risiko dimana memboyong pemain bintang dibarengi dengan ekspektasi yang besar.

Faktor itu yang kadang membuat pemain bintang gagal memberikan yang terbaik untuk klubnya masing-masing. Biasanya hal ini disebabkan karena mereka tidak bisa beradaptasi maupun perselisihan dengan pelatih.

Ego yang besar sebagai pemain bintang tentu menjadi masalah yang harus dihadapi sebuah klub. Kadang tidak semua klub punya kesabaran yang sama dalam menghadapi ego pemain bintang.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai gantinya, banyak klub yang memilih untuk memboyong pemain muda berbakat yang sedang berkembang ketimbang mendatangkan pemain bintang jadi.

Kemauan untuk belajar dari para pemain senior di klub dengan nama besar, serta investasi untuk masa depan menjadikan pemain calon bintang ini bisa sukses di kemudian hari.

Seperti nama-nama calon bintang berikut ini yang performanya apik dan sedang dipantau oleh klub-klub besar Eropa.

Apalagi mereka juga memang sebaiknya harus pindah pada musim panas nanti untuk meningkatkan kemampuannya. Siapa saja mereka?


1. Declan Rice (West Ham United)

Pemain West Ham United, Jesse Lingard merayakan dengan rekan setimnya Declan Rice, Pablo Fornals dan Tomas Soucek usai mencetak gol kedua pada pertandingan Liga Premier antara West Ham United vs Tottenham Hotspur di London, Inggris, Senin (21/02/2021).

Masih akan menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas ini. Performanya yang konsisten bersama West Ham United, terus menjadi idaman para klub besar Eropa termasuk di Liga Inggris.

Apalagi kontraknya bersam The Hammers tersisa dua tahun lima bulan lagi. Namun belum ada tanda-tanda Declan Rice akan diperpanjang.

Kendati situasinya masih aman, bukan tidak mungkin Rice akan meninggalkan West Ham jika ada tawaran dari klub besar. Dorongan bersaing merebut gelar juara juga bisa jadi faktor yang mempengaruhi keputusan Declan Rice untuk pergi ke klub yang menjamin trofi.

Gelandang bertahan berusia 23 tahun ini sudah tampil sebanyak 34 pertandingan dan mencetak 4 gol serta 4 assist bersama West Ham musim ini.


2. Raphinha (Leeds United)

Raphinha, Leeds United.

Selanjutnya ada Raphinha winger milik Leeds United. Menurut kabar ada dua tim besar Inggris yang menginginkannya yaitu Liverpool dan Manchester United pada musim panas nanti.

Raphinha sendiri didatangkan oleh Leeds United dari Sporting Lisbon pada 2020 lalu. Namun dalam waktu relatif singkat, ia mampu beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Alhasil ia tampik ciamik dan menjadi pilihan utama pelatih Marcelo Bielsa. 

Goal International mengklaim bahwa ada kans bagi kedua klub itu membajak Raphinha. Karena sang winger mempertimbangkan untuk cabut di akhir musim ini.


3. Tino Livramento (Southampton)

Tino Livramento (depan) Southampton saat duel dengan Gustavo Hamer pemain Coventry City. (05/02/22). FOTO: REUTERS/Peter Nicholls

Manchester United mulai menunjukkan perbaikan performa di tangan Ralf Rangnick. Terbaru, mereka baru saja membabat Leeds United 4-2 di Liga Inggris, yang membawa mereka menembus 4 besar.

Meski demikian, situasi ini tidak lantas membuat mereka puas. Setan Merah mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Dilansir Daily Express, kini muncul nama baru yang jadi incaran Manchester United. Sosok yang dimaksud adalah bintang muda Southampton, Tino Livramento.

Tino Livramento sejatinya baru menjalani musim perdana di kasta tertinggi Liga Inggris, usai didatangkan Soton pada awal musim ini dari Chelsea, dengan biaya hanya 5 juta pounds.

Sebelumnya, Livramento tak pernah mendapat kesempatan bermain di tim utama The Blues meski tampil cukup baik bersama tim junior.

Meski baru berusia 19 tahun dan minim pengalaman, Livramento mampu menjadi bek kanan pilihan utama Southampton musim ini.

Sejauh ini ia sudah tampil di 24 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan 1 gol dan 2 assist, yang seluruhnya tercipta di Liga Inggris.

Performanya bahkan memikat perhatian eks Southampton dan Arsenal, Theo Walcott, yang menyebutnya mirip Gareth Bale.
 


4. Jacob Ramsey (Aston Villa)

Pemain Aston Villa Ollie Watkins, mencetak gol pertama untuk timnya di pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Arsenal, Sabtu (06/02/2021).

Pemain berusia 20 tahun ini muali berkembang kemampuannya sejak Aston Villa ditangani oleh Steven Gerrard, menggantikan Dean Smith.

Musim lalu, Ramsey dipercaya jadi starter dalam enam pertandingan Liga Primer dan tampil sebanyak 16 kali dari bangku cadangan. 

Integrasinya ke dalam tim lebih banyak berkaitan dengan cedera pada Morgan Sanson dan Marvelous Nakamba ketimbang memang kesiapannya tampil di skuad utama.

Ramsey tampak percaya diri dan cerdas, tapi agak ragu-ragu dan minder, jenis pemain akademi yang sering dihasilkan Villa: berguna, tapi kemungkinan besar akan berakhir sebagai pemain Championship yang solid.

Berkat peforma apiknya itu, Jacob Ramsey kini dilirik banyak klub top Eropa. Musim ini, ia tampil sebanyak 24 pertandingan bersama Aston Villa dan mencetak lima gol serta satu assist.

Bursa TransferWest Ham UnitedLeeds UnitedLiga InggrisTRIVIADeclan Rice

Berita Terkini