x

Bursa Transfer: Segera Khianati Chelsea, Rudiger Izinkan Agennya Dekati Dua Klub Ini

Kamis, 3 Maret 2022 01:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Antonio Rudiger diisukan akan segera pergi dari Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti usai agennya berkontak dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Peter Cziborra/Reuters

INDOSPORT.COM - Antonio Rudiger sepertinya sudah kain dekat dengan pintu keluar Chelsea. Pada bursa transfer mendatang, bek asal Jerman tersebut ditenggarai akan bergabung dengan status free agent menuju salah satu antara Real Madrid atau Paris Saint-Germain (PSG).

Menurut laporan dari Sky Sport News pada 1 Maret 2020 lalu, Rudiger sudah memberi izin pada agennya yakni Sahr Senesie untuk melakukan kontak dengan dua klub rasaksa Eropa tersebut. Kemungkinan besar negosiasi kontrak baru bersama Chelsea kembali menemui jalan buntu.

Chelsea sebenarnya sudah beberapa kali mengajak Rudiger untuk berunding membahas perpanjangan masa bakti namun hingga kini belum ada tanda-tanda kedua kubu sudah berjabat tangan dalam kesepakatan. Padahal si pemain 28 tahun kontraknya akan habis pada musim panas ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sumber yang sama menyebutkan jika Rudiger bukannya tidak betah di Chelsea. Ia bahkan cenderung banyak tutup mulut pada media perkara masa depannya atas dasar respek untuk The Blues.

Baca Juga
Baca Juga

Rudiger sejatinya cinta dan bahagia di Chelsea namun keputusan yang bakal ia ambil nanti bukan hasil pemikirian dirinya sendiri saja. Seringkali faktor di luar lapangan seperti keluarga juga bisa sangat berpengaruh dalam karier seorang pemain sepak bola.


1. Dibutuhkan Real Madrid dan PSG

Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea.

Jika benar nanti Rudiger akan meninggalkan Chelsea untuk Real Madrid, maka transfer ini terbilang masuk akal. Pasalnya Los Blancos butuh sosok bek tengah berpengalaman usai musim ini gagal menggantikan Sergio Ramos dan Raphael Varane yang ankat kaki bersamaan.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang 2021/2022, Madrid banyak bergantung pada David Alaba dan Eder Militao di jantung pertahanan. Keduanya cukup tangguh namun tidak punya pelapis sepadan dengan adanya Jesus Vallejo dan Nacho Fernandez. 

PSG pun bukan tujuan yang buruk mengingat Rudiger bisa mendapat gaji tinggi jika mau bermain di Ligue 1 Prancis. Layaknya Real Madrid, mereka juga butuh suntikan tenaga di lini belakang.

Baca Juga
Baca Juga

Sergio Ramos yang semula dianggap cukup untuk menggantikan Thiago Silva yang habis kontrak nyatanya harus lebih sering menepi karena cedera. Antonio Rudiger yang lebih muda dan bugar pun PSG lirik.


2. Berjasa untuk Chelsea

Antonio Rudiger (kiri) di musim pertamanya bersama Chelsea.

Rudiger bermain dalam kostum serba biru ala Chelsea sudah sejak 2017 silam usai didatangkan dari AS Roma dengan harga 35 juta Euro. Pada awalnya ia sempat jadi sasaran kritik namun perlahan membuktikan pada publik Stamford Bridge jika kemampuannya bukan hanya omong kosong.

Baca Juga
Baca Juga

Total defender internasional Jerman tersebut sudah bermain 186 kali di semua ajang untuk Chelsea dengan torehan 10 gol dan tujuh assist. Masing-masing satu trofi Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub jadi persembahan Rudiger sejauh ini.

Baca Juga
Baca Juga

Pada bursa transfer mendatang, kemungkinan besar Antonio Rudiger tak akan lagi membela Chelsea. Kemanapun ia pergi nantinya entah itu ke Real Madrid atau Paris Saint-Germain, ia akan tetap jadi figur yang punya tempat tersindiri di hati publik London Barat. 

Bursa TransferReal MadridChelseaParis Saint-GermainLiga InggrisAntonio RudigerBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini