x

Alasan Mulia Mohammed Rashid Ogah Ikut Bentangkan Spanduk 'Stop War' di Laga Persija vs Persib

Jumat, 4 Maret 2022 10:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada pemandangan unik jelang kick off Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, di mana Mohammed Rashid terlihat tidak ikut memegang spanduk 'stop war'.

INDOSPORT.COM - Ada pemandangan unik jelang kick off Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, di mana Mohammed Rashid terlihat tidak ikut memegang spanduk 'stop war'.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Selasa (01/03/22) lalu, para pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung kompak membentangkan spanduk 'stop war' sama seperti yang dilakukan klub-klub Eropa.

Hal itu lantaran adanya invasi pasukan militer Rusia ke Ukraina. Bahkan, invasi ini mulai menggempur area penduduk dan infrastruktur sipil hingga menimbulkan banyak korban jiwa.

Baca Juga
Baca Juga

FIFA dan UEFA beberapa waktu lalu telah memberikan hukuman kepada tim nasional dan semua klub di Rusia dengan mencoret mereka dari seluruh kompetisi resmi.

Masalah ini kemudian membuat beberapa klub di Eropa ikut membentangkan spanduk bertuliskan 'stop war' (hentikan perang). Bahkan spanduk tersebut juga muncul di laga El Clasico Indonesia antara Persija vs Persib.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja ada satu pemain yakni Mohammed Rashid yang mencuri perhatian dunia karena sengaja tidak ikut memegang spanduk. Di Story Instagram, ia memberikan asalan mulia mengapa melakukan hal tersebut.


1. Alasan Mohammed Rashid Ogah Pegang Spanduk 'Stop War'

Alasan Mohammed Rashid Ogah Pegang Spanduk 'Stop War'.

Mohammed Rashid merupakan pemain asing Persib Bandung yang berasal dari Palestina. Ia menganggap kalau FIFA hanya terlalu fokus kepada invasi Rusoa-Ukraina, tanpa memperdulikan Israel yang juga melakukan serangan ke Palestina.

"Hentikan semua kekerasan dunia," tulis Mohammed Rashid di Story Instagram pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, eks pemain Timnas Mesir yakni Mohamed Aboutrika Soal juga sempat ikut menyinggung standar ganda dari FIFA. Dirinya mengungkapkan, hukuman berat FIFA dan UEFA pada Rusia juga sejatinya diterapkan pada Israel, karena mereka juga rutin menginvasi Palestina.

Baca Juga
Baca Juga

"Keputusan untuk menghukum klub dan Timnas Rusia dari semua kompetisi, harusnya diikuti sanksi kepada mereka yang berhubungan dengan Israel. Apalagi, Israel membunuh anak-anak dan wanita di Palestina selama bertahun-tahun," ujar Aboutrika, dilansir Goal International.


2. Persib Sudahi Euforia Gebuk Persija

Persib Sudahi Euforia Gebuk Persija.

Sementara itu, pertandingan Persija Jakarta dan Persib Bandung pada Selasa (01/03/22) lalu berhasil dimenangkan oleh Maung Bandung dengan skor 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Dua gol kemenangan pasukan Robert Rene Alberts berhasil tercipta melalui brace dari David da Silva. Setelah kemenangan membanggakan ini, mereka langsung fokus mempersiapkan diri untuk menyambut pertandingan Liga 1 2021-2022 terdekat kontra Persiraja Banda Aceh.

"Kami harus melihat ke depan untuk laga terdekat karena hanya punya waktu tiga hari persiapan karena di antaranya ada hari raya Nyepi," kata Robert Rene Alberts, Rabu (02/03/22).

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi ini akan menjadi pengalaman baru, menjadi bagian lingkungan Bali yang merayakan Nyepi. Bagaimana semuanya terhubung dengan alam semesta. Semoga pemain kami bisa kembali segar dalam menatap laga berikutnya," ujar pelatih Robert Rene Alberts yang kerap mengandalkan Mohammed Rashid di Persib Bandung. 

RusiaPersib BandungPersija JakartaUkrainaLiga IndonesiaLiga 1Mohammed Rashid

Berita Terkini