x

Conor McGregor Tertarik Beli Chelsea, Begini Reaksi Eks Pemain Kesayangan Abramovich

Jumat, 4 Maret 2022 14:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Conor McGregor dikabarkan akan membeli klub Chelsea. FOTO: Steve Marcus/Getty Images

INDOSPROT.COM – Legenda Chelsea kesayangan Roman Abramovich, John Terry, mengungkapkan reaksinya setelah petarung MMA, Conor McGregor, tertarik ingin membeli The Blues.

Belakangan, Conor McGregor menjadi sorotan karena secara mengejutkan ikut tertarik meramaikan persaingan jual beli saham Chelsea.

Petarung asal Irlandia tersebut mengungkapkan niatnya untuk membeli Chelsea melalui sebuah postingan di akun media sosial Twitter @TheNotoriousMMA, Rabu (02/03/22) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya berharap bisa mengembangkan ini. @ChelseaFC,” tulis Connor McGregor dengan menunjukkan bukti percakapan di WhatsApp yang merujuk ke pembelian.

Di dalam percakapan tersebut tertulis, “Chelsea dijual 3 miliar pounsterling. Ayo beli.”

Keinginan petarung tersebut sontak langsung membuat publik terkejut. Pasalnya, McGregor selama ini dikenal sebagai pendukung garis keras Manchester United.

Namun, McGregor menunjukkan keseriusannya ingin membeli Chelsea dengan mengunggah beberapa foto yang mengandaikan dirinya jadi penguasa di Stamford Bridge suatu hari nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Niat McGregor ini memancing perhatian John Terry. Mantan bek asal Inggris tersebut menanggapi cuitan McGregor dengan menulis komentar berupa emoji mata, hati biru dan sepa bola.

Belum jelas apa maksud John Terry mengunggah komentar tersebut pada postingan McGregor. Yang jelas John Terry juga ikut bersedih karena Chelsea harus kehilangan pemiliknya gara-gara perang.


1. John Terry Tanggapi Rencana Abramovich Jual Chelsea

Gelar terakhir dari sang kapten, John Terry. Gelar Liga Primer Inggris ini juga merupakan gelar kelima Terry selama membela Chelsea.

Kesedihan John Terry ini diungkapkan lewat cuitan di akun Twitter-nya, dengan menyebut Roman Abramovich sebagai pemilik (klub) terbaik di dunia.

John Terry merupakan salah satu pemain yang merasakan kesuksesan Chelsea di bawah Abramovich sejak 2003. Dia bahkan menjadi kapten tim dari tahun 2004 hingga dia meninggalkan klub pada 2017.

Baca Juga
Baca Juga

Selama kariernya di Chelsea yang dipimpin orang Rusia-Israel tersebut, John Terry juga mencatat penampilan terbanyak di klub dengan 599 kali tampil.

Roman Abramovich yang berkuasa di Chelsea selama 20 tahun telah meninggalkan warisan 21 trofi, termasuk 5 gelar Liga Premier, 7 Piala FA, 4 Piala Liga dan 2 Liga Champions.

Seperti diketahui, pada Kamis (03/03/22), Roman Abramovich mengumumkan secara terbuka jika ia bakal melepas saham The Blues yang sudah dimilikinya sejak 20 tahun terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan ini ia ambil dengan berat hati. Pasalnya Abramovich terpaksa harus menjual Chelsea usai meletusnya konflik antara negaranya dan Ukraina.

Kedekatannya dengan sejumlah petinggi Rusia termasuk presiden Vladimir Putin dan dugaan jika ia punya pengaruh besar di pemerintahan Negeri Beruang Merah membuatnya jadi ramai diboikot.


2. Conor McGregor Ikut Mengantri Beli Chelsea?

Conor McGregor dikabarkan akan membeli klub Chelsea. FOTO: Steve Marcus/Getty Images

Menurut sejumlah laporan di Inggris, beberapa investor menyatakan ketertarikan mereka untuk membeli saham Roman Abramovich di klub London Barat tersebut.

Empat investor yang sudah dikonfirmasi di antaranya orang terkaya di Inggris Sir Jim Ratcliffe, taipan AS Todd Boehly, investor 86 tahun asal Swiss Hansjorg Wyss dan penggagas kompetisi kontroversial Liga Super Eropa Stephen Ross.

Baca Juga
Baca Juga

Menarik untuk dinantikan benar atau tidaknya keinginan McGregor membeli Chelsea. Namun bukan tidak mungkin hal itu bisa terjadi karena status Conor McGregor sebagai salah satu atlet terkaya dunia.

Forbes pada tahun 2021 lalu mencatat Conor McGregor memiliki kekayaan bersih sebesar 38 juta pounds Selain itu dia juga mencetak bayaran 6,2 juta pounds per menit, melebihi Neymar dan Cristiano Ronaldo.

ChelseaJohn TerryRoman AbramovichConor McGregorLiga Inggris

Berita Terkini