x

Fokus di Timnas U-19, Ronaldo Kwateh Belum Pikirkan Tawaran Klub Turki

Jumat, 4 Maret 2022 18:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Winger Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh (tengah) dilaporkan tengah didekati klub Liga Turki, Antalyaspor.

INDOSPORT.COM - Winger timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, dilaporkan tengah didekati klub Turki, Antalyaspor. Namun, pemain berusia 17 tahun itu belum mau memikirkan proses transfer tersebut. 

Ronaldo Kwateh membenarkan soal rumor ketertarikan Antalyaspor. Dia diperhatikan tim pencari bakat klub tersebut sejak tahun lalu, ketika Timnas U-19 jalani pemusatan latihan di Turki. 

Kendati demikian, Ronaldo nengatakan belum mau terlalu memikirkan soal rumor transfer. Pemain milik Madura United itu menyerahkan ke agennya dan fokus ke Timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. 

Baca Juga
Baca Juga

"Ya kalau itu (ketertarikan klub Turki) memang (benar). Tapi saya mau fokus bermain dulu. Itu sudah diurus, semoga bisa berjalan dengan lancar," kata Ronaldo Kwateh.  


1. Impian Terbesar

Winger Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh (tengah) dilaporkan tengah didekati klub Liga Turki, Antalyaspor.

Bagi Ronaldo Kwateh, bermain di luar negeri adalah impian terbesar. Karenanya, dia harus membuktikan kemampuannya terlebih dahulu, termasuk bermain apik bersama Timnas U-19

Dirinya juga berharap penampilannya bisa terus konsisten hingga Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia tahun 2023 mendatang.

"Target saya ikut latihan dengan baik, ikut progam latihan dengan baik. Dan semoga saya bisa konsisten terus sampai nanti di Piala Dunia U-20," ujar anak dari eks pemain PSIS Semarang, Roberto Kwateh. 

Baca Juga
Baca Juga

2. Curi Perhatian

Ronaldo Kwateh (kanan) saat membela Timnas Senior saat uji coba lawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

Ronaldo Kwateh memang mencuri perhatian sepak bola nasional pada Liga 1 2021. Dia menjalani debut sebagai salah satu pemain muda, hingga akhirnya dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior. 

Ronaldo sudah menjalani debutnya bersama timnas senior saat menjalani laga FIFA Matchday bulan Januari lalu melawan Timor Leste. Ia pun sukses menyumbangkan satu assist di timnas senior. 

Debut Ronaldo bersama Madura United  di Liga 1 2021 terjadi pada 3 September 2021 saat melawan Tira Persikabo di Stadion Indomilk Tangerang. Sebelumnya, dia dimainkan di ajang pra musim, Piala Menpora 2021. 

Baca Juga
Baca Juga
Bursa TransferAntalyasporTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Ronaldo Kwateh

Berita Terkini