x

Saddil Ramdani Disejajarkan dengan Messi Thailand, Layak Masuk Timnas Indonesia?

Jumat, 4 Maret 2022 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani, disejajarkan dengan Messi Thailand, Chanathip Songkrasin

INDOSPORT.COM – Saddil Ramdani mendapat pujian dari  pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, sebagai salah saatu pemain terbaik se-Asia Tenggara. Apakah ini sinyal dirinya layak dipanggil kembali ke Timnas Indonesia?

Mantan juru taktik Timnas Malaysia, Ong Kim Swee, baru-baru ini mengungkapkan pandangannya soal salah satu anak didiknya di Sabah FC yang berasal dari Indonesia, Saddil Ramdani.

Baca Juga
Baca Juga

Ong Kim Swee melihat bahwa Saddil memiliki segala hal yang membuatnya layak menjadi pemain yang harus diwaspadai di kawasan Asia Tenggara.

Bukan tanpa alasan. Dibandingkan saat Ong Kim Swee tiba di Sabah pada Oktober 2021 lalu, Saddil yang baru saja pulih dari cedera sudah mulai menunjukkan peningkatan performa.

“Melihat pemain muda dengan kualitas yang dia miliki, menurut saya dia (Saddil) adalah pemain terbaik di Asia Tenggara,” ungkap Ong Kim Swee, dikutip dari video yang diunggah akun Instagram resmi ESPN Asia, Jumat (04/03/22).

Bukan hanya itu saja, Ong Kim Swee juga membandingkan kemampuan Saddil Ramdani dengan pemain bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, yang kini berkarier di klub J-League, Kawasaki Frontale.

Baca Juga
Baca Juga

Menurutnya, Saddil diyakini punya kesempatan yang besar untuk melampui pencapaiann pemain berjulukan Messi Thailand di masa mendatang.

“Saya tidak menyangkalnya. Saya telah bertemu dengan banyak pemain Asia Tenggara, seperti Chanathip (Songkrasin). Kami bertemu dengannya di SEA Games 2015,” sambung sang pelatih.


1. Performa Saddil Ramdani Membaik Usai Pulih Cedera

Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani, menjalani latihan.

“Dia masih muda. Umurnya baru 22 (tahun). Dengan kemampuan yang dia miliki, kecepatan, serta kedewasaan di lapangan, maka saya percaya Saddil akan menjadi pemain andalan kami di tahun ini,” sambung Ong Kim Swee.

“Saya tidak akan kaget jika dia nantinya akan tampil gemilang bersama Timnas Indonesia,” lanjut pelatih Sabah FC tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu saja Ong Kim Swee saat ini merasa senang karena Saddil Ramdani bakal memainkan laga resmi perdananya setelah sembuh dari cedera yang dia alami pada Agustus 2021 lalu.

Perlu diketahui, Saddil memang belum bisa dimainkan karena cedera saat Ong Kim Swee ditugaskan melatih Sabah FC pada Oktober 2021 lalu.

Mantan pemain Bhayangkara FC tersebut juga sudah membuktikan performanya mulai membaik saat dia mencetak gol spektakuler untuk Sabah FC di pertandingan pramusim melawan Kelantang FC pada Februari kemarin.


2. Layakkah Saddil Ramdani Dipanggil ke Timnas Indonesia?

Tendangan Saddil Ramdani (tengah) diblok oleh dua rekannya pada game internal seleksi tahap ketiga Timnas U-22.

Saddil akan menjalani comeback hari ini Jumat (04/03/22) pukul 18.30 WIB nanti, di mana ia akan tampil membela Sabah FC yang berhadapan dengan Negeri Sembilan.

Seperti yang dituliskan pula oleh ESPN, laga ini akan menjadi momentum kembalinya Saddil Ramdani yang dulu pernah diandalkan di timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan tidak mungkin Shin Tae-yong juga akan mempertimbangkan untuk memanggil kembali Saddil memperkuat skuat Garuda di masa depan.

Terakhir kali Saddil membela Timnas Indonesia adalah saat timnas masih dilatih oleh Simon McMenemy di mana saat itu dia ikut memperkuat skuat yang tampil di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia pada Oktober 2019.

MalaysiaTimnas IndonesiaOng Kim SweeSabah FCBola InternasionalSaddil RamdaniLiga MalaysiaBakat Muda IndonesiaChanathip SongkrasinPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini