x

Liga 1: Akan Lawan Bali United, Seperti Ini Kekuatan Persija di Mata Teco

Jumat, 4 Maret 2022 21:20 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, buka suara soal kekuatan calon lawannya di Liga 1 pekan ini, Persija Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai Persija Jakarta sebagai tim kuat di kompetisi Liga 1 2021/2022.

Eber Bessa dkk. harus berjuang keras ketika bersua pada pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3/22).

Persija sudah tak memiliki kans juara karena baru mengumpulkan 38 poin dari 27 pertandingan. Meski menyapu bersih tujuh partai sisa, mereka maksimal hanya mengumpulkan 59 poin.

Sementara itu, Bali United dengan sisa enam partai sudah mengoleksi 60 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Teco menyebut kekuatan Persija tak bisa disepelekan. Apalagi calon lawannya itu kini kembali dipegang Sudirman yang sukses menyabet gelar Piala Menpora 2021.

"Mereka sempat ganti pelatih Eropa yang punya kualitas bagus, tapi dia butuh waktu buat adaptasi di Indonesia. Sekarang, Persija sudah kembali ke pelatih yang juara di Piala Menpora. Dia bawa banyak pemain muda berkualitas di Persija," kata Teco, Jumat (4/3/22).

 

1. Kekuatan Pemain Muda Persija

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, buka suara soal kekuatan calon lawannya di Liga 1 pekan ini, Persija Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Para pemain muda Persija memang tak bisa disepelekan. Terlepas dari kekalahan 0-2 dari Persib Bandung, Selasa (1/3/22) lalu, Persija sejatinya tampil bagus dalam laga itu.

Yang menjadi sorotan, Persija lebih pilih menurunkan pemuda 20 tahun bernama Ilham Rio Fahmi dan mencadangkan Marco Motta. Bila membandingkan pengalaman dua pemain ini, Motta unggul telak karena pernah menembus Timnas Italia.

Untuk itu, Teco menyebut Bali United harus mempersiapkan diri dengan bagus. Bali United punya dua sesi latihan setelah tim sempat diliburkan untuk hari raya Nyepi.

"Kita punya program recovery buat pemain agar tidak cedera dan punya latihan taktik buat semua siap lawan Persija," tutur Teco.


2. Jaga Jarak dengan Kompetitor

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, buka suara soal kekuatan calon lawannya di Liga 1 pekan ini, Persija Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Penting bagi Bali United untuk memenangkan laga ini. Pasalnya, jarak poin Bali United dengan Persib Bandung hanya tiga poin saja.

Bila terpeleset sekali, mereka berpotensi disalip Persib lagi. Sang rival terdekat hanya akan melawan tim juru kunci, Persiraja Aceh, pada pekan ke-29, Sabtu (5/3/22).

"Terpenting kita fokus, konsentrasi dan kerja keras untuk setiap pertandingan" papar Teco.

Dalam lima pertemuan terakhir di Liga 1, Bali United memenangkan empat pertandingan. Satu kemenangan di antaranya didapat pada pertemuan pertama lalu. Bali United 1-0 lewat gol Ilija Spasojevic.

Sementara Persija hanya menang sekali saja. Kemenangan itu dapat pada musim 2018 ketika Persija masih dibesut Stefano Cugurra Teco. Persija menang di Gianyar 2-1 lewat gol Sandi Sute dan Marko Simic.

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini